KUA Ipuh Dukung Program PKH Bagi Siswa Madrasah

KUA Ipuh Dukung Program PKH Bagi Siswa Madrasah

Mukomuko (Inmas), Beberapa hari yang lalu bertempat di KUA kecamatan ipuh dilaksanakan pertemuan dan silaturrahmi dari pendamping dan fasilitator program keluarga harapan (pkh). Kegiatan yang dihadiri oleh fasilitator kabupaten dan desa tersebut bertujuan untuk sosialisasi program dan menjalin kerja sama instasi terkait dalam pelaksanaan program di lapangan.

Menurut fasilitator pkh bahwa program ini merupakan program pusat kemensos bekerjasama dengan kemenag, kemendikti dan kemenkes dan kementerian pu/pr. kementerian agama salah satu kementerian yang menjlain kerja sama, karena dari porgram keluarga harapan ini melibatkan madrasah mi, mts  seperti bantuan bagi anak sekolah yang ada di MIN dan MTs. sehingga kementerian agama mendukung penuh program keluarga harapan ini.

Selain itu mereka berharap kua melalui panyuluh agama dapat mensosialisasikan program ini di tengah-tengah masyarakat agar tidak menimbulkan persepsi negatif karena ini menyagkut dana.

Sementara kepala kua ipuh afandi rahman menyambut baik kunjungan ini sehingga kami dapat memahami tentang bagaimana program keluarga harapan sebenarnya, karena di masyarakat masih banyak yang belum memahami dan banyak yang berprasangka negatif kepada pendamping dan fasikitator.

“saya berharap ke depan jenis dan bentuk program ini lehih bersifat pemberdayaann masyarkat miskin sehingga lebih produktif” Harapnya

Bagikan :