Memasuki tahun Ajarab Baru MTsN 1 MM Gelar Rapat

Memasuki tahun Ajarab Baru MTsN 1 MM Gelar Rapat

Mukomuko (Inmas), Memasuki Tahun Pelajaran baru 2019/2020 MTsN 1 Mukomuko gelar rapat pembagian tugas dan beban mengajar dewan guru pada sabtu 20 juli 2019. Rapat yang berlangsung diruang guru ini di ikuti oleh seluruh dewan guru dan staf serta dipimpin langsung oleh kepala MTsN 1 Mukomuko Muliyadi.

Meski mengakui rapat yang dilaksanakan ini agak terlambat namun Muliyadi menjelaskan bahwasannya keterlambatan ini tidak lah disengaja, mengingat ada beberapa tugas yang beralih tangan, seperti pergantian waka kurikulum, dinas luarnya kepala MTsN 1 mukomuko selama tiga hari dan bertambahnya guru baru yang berstatus PNS sebanyak tiga orang.

Ini lah yang membuat pembagian tugas agak terkendala, ditambah lagi permasalahn lain yakni berkurang nya ruang belajar yang biasanya enam belas sekarang menjadi lima belas, tentunya ini sangat berpengaruh terhadap pembagian beban mengajar guru di MTsN 1 Mukomuko.

Pada kesempatan tersebut kepala madrasah juga menjelaskan penyebab berkurangnya kelas belajar yakni disebabkan oleh jumlah siswa yang masuk lebih sedikit dari jumlah siswa yang tamat.

“Kita sudah cari tahu penyebabnya ternyata angka siswa pada tahun tersebut memang lebih sedikit dari tahun sebelumnya, sebagai contoh MIN 1 Mukomuko yang merupakan basis terbesar kita kalau tahun tahun yang lalu lulusannya mencapai 60 orang sedangkan untuk tahun ini lulusannya hanya 39 orang, dan menurut kepala madrasahnya sekitar 19 orang lulusannya melanjutkan pendidikan di luar kota begitu juga dengan MIN 4 Mukomuko yang juga merupakan basis terbesar kita”jelas muliyadi.

Namun demikian harapan kita meski  jumlah siswa lebih sedikit  dapat kita bina dengan baik dan fokus, ditambah lagi kehadiran tiga guru baru dengan IPK yang cukup tinggi diharapkan mampu memberi warna baru dalam proses belajar mengajar di MTsN 1 Mukomuko.tutup Muliyadi.(NN84)

Bagikan :