KSM 2019, MTsN 6 MM Himbau Siswa Utamakan Sportifitas

KSM 2019, MTsN 6 MM Himbau Siswa Utamakan Sportifitas

Mukomuko (Inmas), Dalam ajang kompetisi sains madrasah (KSM) Tahun 2019 tingkat Kabupaten Mukomuko, Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko mengutus enam siswa terbaik untuk bersaing dalam ajang bergengsi tersebut. Enam utusan tersebut dibagi dalam tiga bidang yaitu IPA Terpadu Terintegrasi, Matematika Terintegrasi dan IPS Terpadu Terintegrasi dengan masing-masing bidang komptetisi sebanyak dua siswa.

Kepala MTsN 6 Mukomuko, Triyono, S.Pd berpesan kepada siswa yang mengikuti KSM yang dilaksankaan di kampus MTsN 2 Mukomuko, Sabtu 20 Juli 2019 agar mengedepankan sportifitas. Menurutnya bersaing dalam mencapai sebuah prestasi menrupakan keharusan, namun harus jujur, tidak boleh curang.

“Kalian tidak boleh curang, kemmampuan kalian sendiri yang ditunjukan, jangan hanya karena ingin mencapai prestasi tapi tidak sportif, contohnya dengan mencontek, bawa peralatan yang memang tidak diperbolehkan untuk dibawa ke ruangan,” Himbau Triyono.

Dengan adanya KSM, menurut Triyono diharapkan mampu mendorong siswa siswi untuk giat belajar, karena dari sekian banyak siswa tidak seluruhnya dapat mengikuti kompetisi tersebut. Siswa berprestasi yang dapat mengikuti event tersebut.

“Semoga dengan adanya KSM menjadi pendorong daya saing siswa dalam meraih prestasi, dengan melihat temanya bisa dibawa lomba oleh sekolah, ini akan memicu rekan lainya untuk lebih giat belajar,” harapnya. (Mustopa)

           

Bagikan :