Kepala MAN 1 Mukomuko Serahkan Ijazah Kepada 118 Alumni MAN 1 Mukomuko

Kepala MAN 1 Mukomuko Serahkan Ijazah Kepada 118 Alumni MAN 1 Mukomuko

Ipuh. Usai melakukan pengisian belangko ijazah, Kepala MAN 1 Mukomuko bagikan ijazah kepada 118 alumni MAN 1 Mukomuko yang lulus tahun ini. Penyerahan ijazah dilakukan, pada Jumat, 19 Juli 2019 disaksikan oleh Kepala Tata Usaha MAN 1 Mukomuko, Bapak Rizal Arifin, S.Sos.I.

Penyerahan baru dilakukan karena pada saat penulisan belangko ijazah dibutuhkan ketelitian dan kehati-hatian untuk menghindari adanya kesalahan penulisan, baik penulisan nama, maupun nilai yang tidak hanya ditulis dalam bentuk angka namun juga ditulis hurufnya.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, guru yang dipercayakan untuk menulis ijazah siswa MAN 1 Mukomuko adalah Bapak Mursal Efendi, S.Sos.I. Menurutnya, ketelitian saat menulis ijazah adalah pesan dari Ibu Nursyamsiah, M. Pd. mengingat belangko ijazah yang diberikan pemerintah sesuai jumlah siswa yang lulus.

Jika terjadi kesalahan penulisan ijazah ataupun kerusakan belanko ijazah, maka itu sulit untuk mendapatkan belanko ijazah yang baru. Selain itu, jika pengajuan dilakukan oleh sekolah itu kemungkinan untuk diterima ada, tetapi sekolah dan pemerintah provinsi akan mendapat warning dari pemerintah pusat.

Berdasarkan hal itu, penulisan ijazah harus dilakukan dengan baik dan teliti dan tidak terburu-buru. Meskipun harus hati-hati dan teliti, Ibu Nursyamsiah meminta penulis ijzah Bapak Mursal Efendi untuk menyelsaikan tepat waktu karena ijazah akan digunakan oleh siswa untuk kebutuhan selanjutnya yaitu untuk melamar pekerjaan seperti  TNI dan Polri, masuk perguruan tinggi maupun untuk keperluan lainnya. *(J88)

Bagikan :