MIN 3 Kembang Tanjung Seluma Terapkan Full Day

Seluma (Inmas) - Pengurus Komite Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Seluma Desa Gunung Agung Kec. Lubuk Sandi melakukan rapat koordinasi yang mengundang seluruh orang tua/wali murid. Bertempat di ruang Kelas, rapat yang dihadiri kurang lebih sebanyak 90 undangan ini dibuka pukul 08.00 WIB. Kegiatan tersebut sekaligus sebagai momentum laporan Pengurus Komite Madrasah TP 2015-2019, dalam kesempatan ini Komite Madrasah membentuk pengurus baru untuk TP 2019-2023.

Kegiatan Rutin ini diselenggarakan dalam rangka untuk koordinasi dan evaluasi kinerja pengurus Komite dan pengembangan madrasah, baik dari segi sarana dan prasarana, peningkatan layanan pendidikan maupun pelayanan informasi yang berkaitan dengan program Madrasah.

"Kami selaku komite madrasah menginginkan agar MIN 3 Seluma Gunung Agung selalu berkembang dan mempunyai daya saing baik dari segi akademis maupun non akademis dengan sekolah lainnya, tidak hanya di lingkungan ini saja tetapi sampai tingkat kabupaten. Semua kegiatan dan program di MIN 3 Seluma Gunung Agung kita dukung penuh, dan tentunya kita support dengan manajemen komite madrasah yang baik pula. " Ujar bapak Rudi Hartono, selaku ketua komite MIN 3 Seluma Gunung Agung TP 2019 -2020 yang baru terpilih.

Dalam acara itu juga disampaikan pemaparan dari pihak Komite Sekolah mengenai peran serta orang tua dan masyarakat untuk kemajuan anak-anak di wilayah Gunung Agung dan Sekitarnya melalui pendidikan khususnya di MIN 3 Seluma Gunung Agung, beliau mengharapkan peran aktif orang tua siswa dan bekerjasama dengan sekolah mengenai pengawasan perkembangan putra-putrinya

Acara yang berlangsung hingga siang hari itu juga diadakan sesi dialog oleh para orang tua yang hadir. Tentang jumlah program yang diusulkan oleh sekolah, dari seluruh undangan yang hadir menilai seluruh program yang di usulkan sangat baik dan perlu didukung pelaksanaanya.

Sebelum rapat Rapat komite ditutup Kepala MIN 3 Seluma Gunung Agung, Mustani, S.Ag menyampaikan tentang pelaksanaan KBM 5 hari sekolah (full day) pada MIN 3 Seluma . Dan dengan berlakunya  full day anak akan melaksanakan Shalat Zuhur berjama'ah di sekolah. Dan jam tambahan pelajaran keagamaan. Seperti Iqra' Tahfiz dan ibadah.

“pada kesempatan ini kami sampaikan kepada seluruh orang tua wali siswa MIN 3 Seluma bahwa disekolah ini akan kita laksanakan KBM 5 hari di madrasah ini. anak akan melaksanakan Shalat Zuhur berjama'ah di sekolah dan jam tambahan pelajaran keagamaan. Seperti Iqra' Tahfiz dan ibadah.” pungkasnya. (SA/BN).

Bagikan :