Rejang Lebong melepas 275 Jamaah Haji

Rejang Lebong melepas 275 Jamaah Haji

Rejang Lebong, sekitar jam 03.00 WIB dini hari sebanyak 276 calon jemaah haji Kabupaten Rejang Lebong dari 2 kloter 8 dan 12 sudah berkumpul di Masjid Agung Baiturrahman Curup untuk mengikuti Sholat Berjamaah bersama dan Ceremonial pelepasan jamaah haji tahun 2019 oleh Bupati  Rejang Lebong Yang diwakili oleh Wakil Bupati H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM dan Ka. Kemenag Rejang Lebong, Drs. H. Lapulangi, MM dan juga di hadiri semua element SKPD Kabupaten Rejang Lebong dan Undangan Lainnya.

Pelepasan Pemberangkatan Jamaah haji Kabupaten Rejang Lebong tahun 1440 H/ 2019 M dibagi dalam 2 tahap. Yaitu pada tahap pertama kloter 8 berangkat pada tanggal  13 Juli 2019 dan Kloter 12 Tanggal 16 Juli 2019, tetapi ceremonial pelepasan kedua kloter tersebut di pusatkan tanggal 13 juli 2019. jamaah pada kloter 8 berjumlah 234 orang tetapi yang berangkat 233. 1 orang atas nama Zainal Abidin Samin batal berangkat dikarenakan Operasi Prostat 2 hari sebelum pemberangkatan.

Jamaah tertua pada kloter 8 an. Paimin Sopunjul Abdullah dengan umur 93 tahun, sedangkan yang termuda an. Harry Purnomo Ponimin umur 34 tahun, sedangkan pada kloter 12 yang tertua an. Seno Harjo Sukardi dengan Umur 82 Tahun dan yang termuda an. Ratna Juwita Anui dengan umur 44 Tahun.

Dalam sambutannya Bupati Rejang Lebong yang di wakili wakil Bupati Bpk. H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM, menyampaikan bahwa “Ibadah haji adalah perjalanan fisik, mental, informasi dan pengetahuan manasik haji, serta proses pelaksanaannya agar sesuai dengan tuntunan dalam agama dan juga pemerintah berkewajiban memberikan bimbingan, perlindungan, dan pelayanan selaras dengan itu Pemerintah Daerah Kab. Rejang Lebong bertanggung jawab atas transportasi dari daerah ke embarkasi antara dan dari embarkasi antara ke daerah  dan perlekapan haji berupa Syal dan Sajadah hal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap rakyat khusus nya Jamaah Haji dengan tujuan membantu meringankan beban para jamaah haji kab. Rejang Lebong”.

Kepala Kemenag Kab. Rejang Lebong menyampaikan dan mewakili segenap panitia lintas instansi  mengucapkan “selamat jalan para Dhuyufurrahman para tamu Allah, selamat menunaikan ibadah Haji, semoga menjadi tamu Allah yang dapat menjaga nama baik daerah, bangsa dan negara serta mendoakan semua yang di tinggalkan dapat menyusul menunaikan ibadah haji ke tanah suci.. Aamiin”, Atas nama kantor kemenag Rejang Lebong, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji bagi seluruh calon jemaah haji kab.Rejang Lebong tahun 1440  H/2019 M, semoga mendapat predikat haji mabrur. Aamiin ya robbal ‘Aalamiin,”

Memasuki acara puncak wakil Bupati Rejang Lebong secara simbolis memberikan Syal dan Sejadah kepada Jamaah termuda.

Pada Pukul 07.00 WIB Acara ini diakhiri dengan pelepasan jamaah haji ke tiap tiap bus pemberangkatan.

 

Bagikan :