MIN 2 Kota Bengkulu kirimkan empat jargon ikuti KSM Tingkat Kota Bengkulu Tahun 2019

MIN 2 Kota Bengkulu kirimkan empat jargon ikuti KSM Tingkat Kota Bengkulu Tahun 2019

Kota Bengkulu (inmas) 22/017-Hari Sabtu tanggal 20 Juli 2019. Ratusan pelajar dari lembaga pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama di Kota Bengkulu, mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Bengkulu Tahun 2019.

Penyelenggaraan berlangsung serentak di dua tempat berbeda, sesuai tingkatan pendidikan (MI, MTS dan MA), untuk tingkat MI dan MTS dilaksanakan di laboratorium Komputer Madrasah Aliyah Negeri (MAN )1, sedangkan untuk tingkat MA digelar di lab komputer Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2019 tingkat Kota Bengkulu itu diikuti ratusan pelajar tingkat MI, MTS dan MA se-Kota Bengkulu. Dimana, ajang ini yang menyeleksi para juara di masing-masing mata lomba sebelum mengikuti lomba serupa tingkat Provinsi Bengkulu.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu H.Tasri,MA., disaat membuka acara kegiatan menuturkan, penyelenggaraan KSM ini serentak se-Indonesia untuk menyeleksi tiga pemenangnya untuk mewakili Kota / Kabupaten ke tingkat Provinsi Bengkulu , yang akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2019 mendatang.

Jika wakil Kota/ Kabupaten lolos akan mewakili Provinsi Bengkulu di tingkat nasional yang diselenggarakan di Manado pada 20 September 2019. “ Ini berlangsung satu hari saja karena hanya Sains. Untuk MI itu lombanya mata pelajaran IPA dan IPS, MTS mata lombanya matematika, IPA dan IPS, sedangkan MA mata lombanya ada enam yaitu biologi, matematika, kimia, geografi dan ekonomi,” Jelas H.Tasri.

Dalam KSM ini penyelenggara mensyaratkan setiap peserta menyelesaikan soal yang harus dikerjakan dalam waktu dua jam. Dan para tim juri juga memiliki durasi waktu koreksi jawaban dari para peserta dalam dua jam untuk segera diumumkan. “Dan semua koreksinya sudah memakai scanner, sehingga ini kurang dari dua jam sudah selesai semuanya. Termasuk peringkat atau rankingnya sudah diketahui sekitar pukul 12.00,” terangnya.

Sedangkan Zinatul Hayati,S.Ag., selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu menambahkan, masing-masing mengirimkan dua peserta jargonnya di setiap mata pelajaran yang dilombakan. Fajar Mubarokh Adismal dan Muhammad Atha Muzzaki mapel IPA, Harika dan Anisa Khairani mapel Matematika.

Zinatul Hayati, S.Ag. melalui pendampingnya Yuni Artina dan Hery Maryanti disaat menyaksikan anak berlomba dalam ajang KSM ini berharap peserta dari MIN 2 Kota Bengkulu bisa lolos dan dapat mewakili dari Kota ketingkat Provinsi bahkan sampai ke tingkat nasional.

“Kita sangat berharap sekali anak didik dari MIN2 Kota Bengkulu bisa lolos semuanya mewakili ketingkat Provinsi dan syukur Alhamdulillah jika bisa tembus ke tingkat nasional di Manado nantinya, Kita berusaha, belajar dan berdoa agar semuanya bisa berhasil” tutupnya penuh harap.(Ridwan/Popi)

Bagikan :