Ikuti KSM 2019, Ka. MIN 6 Mukomuko optimis tingkatkan daya saing peserta didik

Ikuti KSM 2019, Ka. MIN 6 Mukomuko optimis tingkatkan daya saing peserta didik

Mukomuko (Inmas), Sabtu, 20 juli 2019. MIN 6 mukomuko mendapat kesempatan untuk mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2019. Kegiatan yang berlangaung di MTsN 02 Mukomuko ini diikuti oleh sejumlah madrasah sekabupaten Mukomuko, salah satunya adalah MIN 6 Mukomuko.

MIN 6 Mukomuko mengutus 2 siswa terbaik untuk mengikuti ajang ini, yaitu Fadlan Arimi pada bidang sains dan Rafinha Rusli untuk bidang matematika.

Disela-sela waktu, kepala MIN 6 Mukomuko Rusli, S.Pd memberi tanggapan mengenai kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini. "saya sangat yakin kegiatan seperti ini akan sangat memberikan dampak positif untuk seluruh peserta didik madrasah, khususnya di kabupaten Mukomuko ini". Ujarnya

Beliau juga berpendapat bahwa kegiatan ini juga akan meningkatkan daya saing peserta didik secara sportif. "kita tidak berorientasi pada hasil saja, yang terpenting adalah bagaimana Kita mendidik anak-anak kita agar memiliki wawasan yang luas agar nanti di kemudian hari mereka mampu bersaing di era globaliasi saat ini" pungkasnya. (yusr)

Bagikan :