SISWA MIN 4 IKUTI KEGIATAN KOMPETISI SAINS MADRASAH

SISWA MIN 4 IKUTI KEGIATAN KOMPETISI SAINS MADRASAH

Bengkulu Tengah- Sebanyak 6 siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Bengkulu Tengah mengikuti seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2019 tingkat kabupaten Bengkulu Tengah yang diadakan di MTs Negeri 2 Benteng, Sabtu (20/7).

Kegiatan KSM yang dibuka oleh kepala Kemenag Benteng yang dalam hal ini diwakili oleh Kabag TU, Rizal, M.Pd.I  dalam sambutannya menyampaikan bahwa kompetisi ini merupakan wahana bagi siswa madrasah  untuk mengembangkan minat dan bakatnya dalam bidang sains. Selain itu, KSM juga dapat memotivasi siswa madrasah agar meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan ilmu agama.

Kegiatan yang bertemakan integrasi sains dan islam menuju madrasah hebat bermartabat ini diikuti oleh hampir seluruh madrasah yang ada di  kabupaten Bengkulu Tengah. Setelah acara pembukaan, para peserta langsung berkumpul di depan ruangan yang digunakan untuk test untuk mendapat pengarahan dari pengawas ruangan serta proktor tentang aturan serta tata cara penggunaan komputer dalam menjawab soal-soal yang telah disediakan.

 Berdasarkan pantauan kami saat tiba di lokasi, ruang ujian sudah dikondisikan senyaman mungkin sehingga anak-anak tidak merasa terbebani saat menjawab soal . “ Hari ini anak-anak mengikuti kegiatan KSM. Saya selaku kepala madrasah mengucapkan selamat bertempur, tetap semangat dan berusaha sebaik mungkin dalam menjawab soal. Berikan yang terbaik bagi madrasah karna kalian adalah siswa-siswa terpilih dan kita doakan semoga hasilnya memuaskan. Aamiin ”, pungkas Rahman, M.Pd.I selaku kepala MIN 4. (Tina)

Bagikan :