Ka. Kemenag MM: Jamah Haji Kabupaten Mukomuko Laksanakan Shalat Arbain Perdana

Ka. Kemenag MM: Jamah Haji Kabupaten Mukomuko Laksanakan Shalat Arbain Perdana

Mukomuko  (Informasi dan Humas).Sebanyak 176 orang jamaah haji kabupaten Mukomuko yang tergabung di dalam kloter 11 PDG Embarkasi  Padang pada shalat Ashar hari Selasa tanggal 16 Juli 2019 pukul 15.36 Waktu Arab Saudi (WAS) telah melaksanakan shalat Arbain atau shalat 40 waktu  perdana  yang  merupakan awal kegiatan ibadah selama jamaah haji berada di Madinah.

Shalat Arbaiin ini merupakan ibadah sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad saw bagi umat Islam kafena shalat Arbain ini salah satu ibadah yang menjadi impian bagi umat Islam yang berkunjung di Madinah, terutama bagi jamaah haji selama delapan hari berada di Madinah disampaing ,mengadakan beberapa rangkaian ibadah lainnya seperti ziarah ditempat-tempat yang bersejarah bagi umat Islam.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko                  Drs. H. Ajamalus, MH  setelah mendapat laporan dari ketua Kloter 11 PDG Embarkasi Padang Feri Irawan S.HI malam tadi melalui telpon langsung dari Madinatul Muanawwarah (Selasa, 16/07). Feri Irawan Juga melaporkan bahwa semua jamaah haji kloter 11 PDG Embarkasi Padang sejumlah 393 orang diantaranya 176 orang jamaah haji asal Mukomuko telah selamat sampai di Madinah dan telah menempati Hotel di Madinah dengan nama hotel              MUBARAK SILVER HOTEL degnan jarak lebih kurang 200 meter dari Masjid Nabawi.

Ditambahkannya bahwa jamaah haji kloter 11 PDG Embarkasi Padang  mulai pertama kali melaksanakan shlalat Arbain adalah pada hari Selasa tanggal 16 Juli 2019 pada sahalat Ashar, dan natinya akan berakhir  shalat Ashar pada delapan hari kedepan ujar Feri Irawan melalui ssaluran telpon dari Kota Madinah.

Alhamdulillah, kita gemnbira dan bahagia semua jamaah haji kabupaten Mukomuko sebanyak 176 orang yang tergabung di dalam kloter 11 PDG Embarkasi Padang telah tiba di Madinah dengan selamat dan dalam kondisi sehat, mereka sudah menempati hotel dengan nama hotel MUBARAK SILVER HOTEL yang jaraknya sangat dekat dengan Masjid Nabawi lebih kurang 200 meter jaraknya dengan Masjid Nabawi . ini berdasarkan laporan dari Ketua Kloter II PDG Embarkasi Padang Feri Irawan, S.HI ungkap H. Ajamalus  (Rahmat)

Bagikan :