MIN 1 Rejang Lebong Jadi Tuan Rumah KSM 2019

MIN 1 Rejang Lebong Jadi Tuan Rumah KSM 2019

Rejang Lebong (Inmas). Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) terpilih menjadi tuan rumah Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Se-Kabupaten Rejang Lebong tahun 2019 pada Sabtu (20/07).

Kegiatan yang dilangsungkan selama 1 hari di MIN 1 RL untuk jenjang MI, dan di MAN RL untuk jenjang MTS, MA diikuti oleh seluruh perwakilan madrasah mulai dari jenjang MI, MTS, dan MA se-Kabupaten. MI sebanyak 48 siswa, MTS sebanyak 53 siswa,dan MA sebanyak 43 siswa. 

Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong (RL) Drs. H. Lapulangi, MM, melalui Kasubag Kemenag RL, H. A. Supani, S.Ag, M.Pd, menyampaikan, KSM merupakan program tetap yang dilaksanakan oleh kemenag  agar anak-anak selalu bersiap-siap dalam kompetisi menuntut ilmu, meningkatkan knowledge, dan juga etika.

Lebih lanjut, H. A. Supani mengatakan, dengan dilaksanakan KSM ini, ia berharap anak-anak dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan baik, supaya dapat mengembangkan pola pikirnya disamping meningkatkan ilmu pengetahuan, dan mendukung seluruhnya baik secara moral maupun lainnya.(Windi Setia)

 

Bagikan :