Kepala KUA Kec.Sukaraja Hadiri Undangan BKMT

Kepala KUA Kec.Sukaraja Hadiri Undangan BKMT

Seluma (Inmas), Kepala KUA Kec. Sukaraja, Harun, MH.I bersama Penyuluh Agama PNS Dan Anggota Penyuluh Agama Islam Non PNS menghadiri pengajian bulanan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT ) Kec. Sukaraja yang bertempat di Masjid Istiqomah Desa Jenggalu,Jumat (1/7/2019).

Pada kesempatan tersebut Harun MH.I menjelaskan bahwa Pengajian tersebut guna memperkuat jalinan silaturahmi antara pemerintah desa yang ada di lingkungan Ke. Sukaraja dengan masyarakat, juga dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat meningkatkan pola hidup religius dan terus berupaya meningkatkan pemahaman terhadap ajaran agama.

"Disamping memperkuat jalinan silaturahmi antara pemerintah desa yang ada di lingkungan Ke. Sukaraja dengan masyarakat, juga Pengajian rutin ini juga memotivasi masyarakat meningkatkan pola hidup religius dan terus berupaya untuk mengkaji dan meningkatkan pemahaman ajaran agama," kata Harun dalam sambutannya di depan Anggota Pengajian BKMT.

Harun mengakui bahwa KUA punya tanggung jawab yang besar dalam membina ummat dan mengembakan syi’ar Islam. Dan dengan BKMT secara rutin mengadakan pengajian ini akan terbentuk sikap kebersamaan sehingga akan tercipta kehidupan yang rukun dan harmonis penuh kedamaian.   

“Hal ini perlu untuk di bangun bersama, karena apabila masyarakat memiliki norma agama yang baik, maka di semua aspek kehidupan lain akan dapat berjalan dengan baik pula dan tercipta kehidupan yang rukun harmonis dan damai”, kata Harun menambahkan.

Pada kesempatan ini, Ketua BKMT Kec. Sukaraja, Ibu Ucu Herlina mengatakan melalui kegiatan ini kita berharap masyarakat mendapatkan pemahaman agama yang baik sehingga mewujudkan masyarakat yang aman, maju, sejahtera, agamis dan bermartabat.

“harapan kita dengan kegiatan rutin ini  masyarakat mendapatkan pemahaman agama yang baik sehingga mewujudkan masyarakat yang aman, maju, sejahtera, agamis dan bermartabat,”

Ibu Ucu Herlina juga mengatakan kegiatan pengajian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan peranan Majelis Taklim dalam meningkatkan syiar Islam dan kecerdasan ummat. (SYAHRIL/ BN).

Bagikan :