MTsN 2 Kota Bengkulu terima sosialisasi Sekolah Sehat

MTsN 2 Kota Bengkulu terima sosialisasi Sekolah Sehat

Kota Bengkulu (inmas) 17/07-Senin tanggal 15 Juli 2019 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kesehatan yang dilaksanakan oleh Tim dari Puskesmas Kandang Kota Bengkulu.

Kegiatan Sosialisasi Kesehatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi MTsN 2 Kota Bengkulu dan Pembina UKS, Ibu Hasanatang dan Ibu Chucen.

Adapun pemateri dari puskesmas Kandang Kota Bengkulu, adalah Dr. Lia Gusmiaty Mochtaridi dan perawatnya Helni dan Liusni  yang  membahas tentang cara menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan.

Isi pemaparan dari Dr. Lia Gusmiaty Mochtaridi, bahwasannya  disekolah harus tetap menjaga kebersihan lingkungan supaya belajarnya tidak terganggu, dan menjaga kesehatan diri sendiri. Guna menjaga kebersihan ini adalah supaya belajar lebih konsentrasi dan semangat. Bagi siswa putri jangan sering-sering menggunakan celana yang ketat-ketat. Karena itu akan mengakibatkan penyakit kanker, dan bagi yang putra jangan merokok dan narkoba. (Weliya/Popi)

Bagikan :