Ka.Kanwil Iringi Keberangkatan Jamaah Haji Kloter Terakhir

Ka.Kanwil Iringi Keberangkatan Jamaah Haji Kloter Terakhir

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd mengiringi langsung proses keberangkatan jamaah haji kloter akhir atau kloter 5 Bengkulu di Aula Keberangkatan Embarkasi Haji Antara Bengkulu, Selasa malam (16/7).

    Malam itu, usai seremonial pelepasan jamah haji kloter terakhir, ka.kanwil terlihat mengiringi dan mengantar langsung jamaah haji menuju bus yang telah disiapkan untuk selanjutnya berangkat menuju Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

    Ka.Kanwil bersama istri berdiri menunggu dan memberikan semangat kepada jamaah haji hingga seluruh jamaah haji diberangkatkan menuju bus."Selamat jalan nek, semoga nenek sehat dan mendapatkan haji yang mabrur," ujarnya kepada salah satu jamaah lansia.

    Sementara itu, sebelumnya dalam sambutannya, Ka.Kanwil berharap jamaah haji bisa melaksanakan ibadah haji secara mandiri dan tidak tergantung pada petugas haji, apalagi jamaah yang masih muda diharapkan bisa beribadah dengan baik, syukur-syukur bisa membantu jamaah yang lanjut usia.



    Dengan telah diberangkatkannya jamaah haji kloter akhir atau kloter 5 Bengkulu, Embarkasi Haji Antara Bengkulu telah sukses dalam proses keberangakatan jamaah haji, dan tentu berharap jamaah Haji yang telah berangkat bisa pulang ke Bengkulu dalam keadaan sehat dan mendapat haji mabrur.

    Kuota JCH Provinsi Bengkulu pada tahun 2019 mengalami peningkatan yaitu sebanyak 1.950 orang atau 5 kloter terdiri dari 376 JCH Kota Bengkulu, 239 JCH Bengkulu Utara, 152 JCH Bengkulu Selatan, 276 JCH Rejang Lebong dan 205 JCH Kabupaten Mukomuko.

        Selanjutnya 199 JCH Seluma, 127 JCH Kaur, 128 JCH Kepahiang, 109 JCH Lebong, 103 JCH Kabupaten Bengkulu Tenggah, 11 Tim Pembimbng Ibadah Haji (TPIH) dan 25 orang petugas kloter.

Bagikan :