28 CJH Tambahan Seluma di Berangkatkan Menuju Madinah

28 CJH Tambahan Seluma di Berangkatkan Menuju Madinah

Seluma (Inmas) – Kantor Kementerian Agama Kab. Seluma. memfasilitasi keberangkatan 28 calon jemaah haji tambahan pada musim haji 1440 H./2019 M Pelepasan jemaah itu dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerin Agama Kab. Seluma yang diwakili oleh Kasi Haji Kemenag Seluma H. A.Marhaen, M.Pd MM, Selasa  (16/7/2019) di Masjid Agung Falihin Talang Saling Tais.


Dalam sambutannya Kasi PHU  yang didampingi Kabag Kesra Pemkab Seluma dan Kasi PHU mengatakan, pelaksanaan ibadah haji merupakan pengamalan rukun Islam ke lima sebagai penyempurna rukun Islam. Dia mendoa akan agar seluruh jemaah senantiasa diberikan kekuatan iman, kesabaran, ketabahan dan kesehatan serta kekuatan lahir bathin  sehingga mampu melaksanakan seluruh rangkaian rukun dan wajib haji di tanah suci.


“Atas nama pribadi dan Kementerian Agama Kab Seluma serta Pemkab Seluma, saya mengucapkan selamat jalan kepada seluruh jemaah haji Kabupaten Seluma musim haji 1440 H,” ucap Marhaen.


Herman menyebutkan, perjalanan ibadah haji tahun 1440 H ini lebih berat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Yakni selama kurang lebih 45 hari bertepatan dengan musim panas. Karena itu, dia mengingatkan agar semua CJH Kab. Seluma untuk menjaga kesehatan dan waktu yang ada dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melaksanakan rutinitas ibadah, zikir, doa, serta rangkaian ibadah lainnya.


“Tujuannya semata-mata hanya untuk mencari ridho dan rahmat dari Allah SWT. Sehingga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” harapnya mendoakan.


Terakhir Kasi PHU, H. Ahmat Marhaen, M.Pd berpesan agar jemaah haji senantiasa meningkatkan semangat ibadah dan ikhlas dalam menunaikan ibadah haji. Selama berada di tanah suci, hendaknya jemaah senantiasa memelihara kesehatan fisik dan mental dengan sebaik mungkin. (SA/BN).

Bagikan :