JCH Wilayah Selatan di Berangkatkan

JCH Wilayah Selatan di Berangkatkan

Mukomuko (Inmas), Minggu, 14 Juli 2019 pukul 23.30  Kepala KUA Kecamatan Ipuh Afandi Rahman,S.Sos menghadiri pelepasan jamaah Calon Haji wilayah Selatan di Masjid Almuhajirinb Sungai Rumbai. Secara resmi diberangkatkan menuju Asrama Haji Kota Bengkulu.


Jamaah Calon Haji Wilayah Selatan ini tidak mengikuti pelapasan jamaah di balai daerah kabupaten Mukomuko mengingat jarak yang cukup jauh sehingga Pelepasan dilaksanakan Masjid Al Muhajririn Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Rumbai yang dilepas langsung oleh Camat Sungai Rumbai Haridianto, SH.
Hadir dalam acara pelepasan tersebut kepala Kemenag Mukomuko, kepala Kua wilayah selatan, unsur Tripika dan para tamu undangan.


Jamaah calon haji wilayah Selatan berjumlah 44 orang yang tergabung dari kecamatan Pondok Suguh hingga Air Rami. Akan tetapi jumlah yang diberangkatkan dari Sungai Rumbai Berjumlah 20 orang, dengan rincian : 19 orang leguler dan 1 orang kuota tambahan.


Afandi Rahman selaku Kepala KUA Kecamtan Ipuh mengungkapkan bahwa Allhamdulilah Jamaah dalam keadaan sehat.
“Memang tidak semua jamaah calon haji dari wilayah selatan mengikuti pelepasan di balai daerah kabupaten Mukomuko mengingat jarak yang cukup jauh dan kita memperhatikan kesehatan jamaah yang rata rata sudah usia lanjut” Ujarnya (Tisna).

Bagikan :