H.Bustasar: Jamaah Haji Bengkulu Harus Mandiri

H.Bustasar: Jamaah Haji Bengkulu Harus Mandiri

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd berharap jamaah haji khususnya dari Provinsi Bengkulu harus mandiri saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

    Menurut dia, sebelum diberangkatkan jamaah haji telah menerima materi manasik haji dari Kementerian Agama Kabupaten/Kota ataupun KBIH. Pengetahuan manasik haji tersebut tentu harus dimanfaatkan oleh jamaah haji sehingga jamaah bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji secara mandiri.

    "Khusus yang muda-muda jangan terlalu menggantungkan diri pada pembimbing ibadah maupun petugas kloter, yang muda mohon bantu yang sudah tua sehingga seluruh jamaah haji Bengkulu bisa melaksanakan ibadah dengan baik," katanya dihadapan 178 Jamaah haji asal kabupaten Mukomuko dan 208 jamaah haji asal Bengkulu Utara itu.


    Hal tersebut ditegaskannya Ka.Kanwil saat melepas keberangkatan jamaah haji kloter 4 Bengkulu atau yang tergabung dalam kloter 9 Padang di Aula keberangkatan Embarkasi Haji Antara Bengkulu, Senin (15/7).

    Hingga, Selasa (16/7) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Bengkulu telah sukses memberangkatkan 4 kloter jamaah haji, dan berdasarkan jadwal Rabu dini hari (17/7) jamaah kloter 5 Bengkulu atau kloter tarakhir akan berangkat menuju BIM padang pada pukul 00:35 untuk penerbangan pertama dan pukul 01:05 untuk penerbangan kedua.

Bagikan :