Osim MTsN 6 MM Latih PBB Siswa Baru

Osim MTsN 6 MM Latih PBB Siswa Baru

Mukomuko (Inmas), Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko dipimpin oleh Ketua OSIM, Sunanda Davit prasetya, pada hari Jum’at dan Sabtu, 12 dan 13 Juli 2019 melatih siswa baru tentang peraturan baris berbaris (PBB). Osim memberikan penjelasan tentang PBB sekaligus praktek.
Sunanda mengatakan bahwa Tujuan dari PBB adalah Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.
“Menumbuhkan adalah mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan untuk tugas pokok tersebut sampai dengan sempurna. Rasa persatuan adalah rasa senasib sepenanggungan serta adanya ikatan batin yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas. Sedangkan Disiplin adalah mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu yang hakikatnya tidak lain dari pada keihklasan, menyisihkan pilihan hati sendiri,” jelas Sunanda.
Salah seorang siswa baru, Bunga hastuti mengaku senang dengan adanya latihan PBB, selain bisa belajar tentang kedisiplinan juga bisa mengenal pengurus Osim, sehingga saat masuk sekolah sudah tidak canggung dengan kelas yang lebih tinggi. (Mustopa)

Bagikan :