UPZ KUA XIV Koto Adakan Rapat Persiapan Pembagian Dana Zakat

UPZ KUA XIV Koto Adakan Rapat Persiapan Pembagian Dana Zakat

Mukomuko (Inmas), Sabtu 12 Juli 2019 Bertempat di KUA XIV Koto diadakan Rapat Persiapan Pembagian Zakat, Rapat dipimpin oleh kepala KUA Muhamad Imam Sidik, Sos.I yang sekaligus sebagai ketua UPZ KUA dan PAI sebagai anggota.
UPZ KUA XIV Koto pada tahun 2019 ini melakukan berbagai upaya dalam menumbuh kembangkan kesadaran masyarakati dalam berzakat, yakni dengan menyosialisasikan zakat ke masjid/mushalla di wilayah kec. XIV Koto, selain itu UPZ mengedarkan surat ke masyarakat yang mampu, serta Penyuluh langsung rurun ke masyarakat.
Dengan berbagai usaha yang dilakukan tahun ini zakat Mal sudah terkumpul 68.264.000. Dana tersebut akan diserahkan ke Baznas Kab. Mukomuko sebesar 30 %, selebihnya akan langsung disalurkan ke masyarakat di Kec. XIV Koto.
Dari hasil rapat, rencana penyaluran dana zakat akan dilaksanakan di akhir bulan Juli atau diawal bulan Agustus 2019, Kegiatan penyaluran sekaligus mengadakan sosialisasi Zakat Mal ke masyarakat dengan mengundang pengurus masjid dan mushalla se-Kec. XIV Koto.
Selain itu UPZ Kec. XIV Koto juga menyalurkan bantuan kepada 5 peserta sunat masal yang tidak mendapatkan bantuan uang peserta sunat masal sebesar Rp. 500.000.
Selaku Kepala KUA Imam Sidik memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh penyuluh atas kinerja yang dilakukan dalam menyadarkan masyarakat terkait zakat.
“Mudah Mudahan pengumpulan Zakat di Kecamatan XIV Koto ini dapat terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahunnya dan masyarakat semakin sadar akan kewajiban membayar Zakat sehingga semakin banyak Masyarakat kurang mampu yang tertolong” Harapnya. (Tisna).

Bagikan :