Kemenag BS: PPDB, Peminat Madrasah Meningkat Hingga 120%

Kemenag BS: PPDB, Peminat Madrasah Meningkat Hingga 120%

Bengkulu Selatan, PPDB tahun pelajaran 2019/2020 menunjukkan minat Masyarakat pada Madrasah meningkat pesat.Data terhimpun dari Seksi Pendidikan Madrasah bahwa pada tahun pelajaran ini rata - rata kenaikan Jumlah siswa/i baru meningkat bahkan hingga 120%. Contohnya di MTSN 1 yang pada tahun pelajaran lalu (2018/2019) hanya menerima 57 orang siswa baru tahun ini meningkat hingga 114 siswa (pertanggal 8 Juli). 

Kenaikan jumlah siswa baru di hampir seluruh Madrasah yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan ini merupakan kabar gembira bagi dunia pendidikan karena menunjukkan kesadaran orang tua untuk menitipkan anak-anaknya ke Madrasah (pendidikan berbasis keagamaan) sudah semakin baik dan kualitas pendidikan Madrasah juga semakin meningkat.
 
Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim,M.HI berpesan agar pihak madrasah dapat menyesuaikan  siswa yang diterima dengan jumlah ruang belajar yang ada hal ini guna menghindari ketidaknyamanan siswa karena tidak mendapatkan fasilitas meja dan kursi belajar.
 
Selain itu H.Arsan juga berpesan agar pihak madrasah juga dapat mengawali proses belajar dengan membaca surat-surat pendek, doa dan jika dimungkinkan melakukan sholat duha berjamaah. Hal ini penting guna menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada siswa dan siswi baru mulai dari tingkat Raudatul Anfal (RA) hingga Madrasah Aliyah (MA).
 
" Alhamdulillah minat masyarakat pada madrasah dari tahun ke tahun meningkat pesat, harapan kami melalui pendidikan di madrasah generasi yang berakhlakul karimah akan terwujud" harap H.Arsan. (Dina)
Bagikan :