390 Jamaah Haji Kloter 2 Bengkulu Masuk Asrama Haji

390 Jamaah Haji Kloter 2 Bengkulu Masuk Asrama Haji

Bengkulu (Inmas)- Sebanyak 390 Jamaah Haji Kloter 2 Bengkulu yang tergabung dalam kloter 7 Padang tiba di Asrama Embarkasi Haji Antara Bengkulu sekitar pukul 08:00 WIB menggunakan angkutan Bus, Jumat (12/7).

    Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, melalui Kepala Bidang Haji dan Umroh, Drs.H.Ramlan,M.Hi mengatakan walaupun menempuh perjalan cukup jauh 390 jamaah haji tersebut tiba di Asrama Haji Bengkulu dalam kondisi sehat.

    "Alhamdulilah jamaah haji kloter 2 Bengkulu, asal Seluma, Kaur dan Kepahiang tiba di asrama dengan selamat dan dalam kondisi sehat," katanya.

    Setelah tiba di Asrama Embarkasi Haji Antara Bengkulu, nantinya Jamaah haji akan menjalani beberapa tahapan yaitu pembagian uang living cost (biaya hidup-red), gelang identitas dan pemeriksaan kesehatan dari Kementerian Kesehatan RI.

    Selanjutnya jamaah haji akan istirahat beberapa saat dikamar yang telah siapkan di Asrama, dan kemudian sekitar pukul 15:45 WIB Jamaah haji haji harus kembali ke Aula untuk proses keberangkatan menuju Bandara Internasional Minang Kabau (BIM) Padang.  

    "Proses keberangkatan cukup memakan waktu karena akan dilakukan X-Ray tas jinjing jamaah, untuk itu kepada jamaah diminta jangan membawa barang yang dilarang oleh maskapai penerbangan," kata H.Ramlan.



    Setelah jamaah haji melalui tahap X-Ray, selanjutnya jamaah haji akan menerima paspor dan dilanjutkan dengan acara seremonial pelepasan sekitar pukul 19:00 WIB.

    "Insyaalah kalau tidak ada halangan, jamaah kloter 2 Bengkulu akan dilepas langsung oleh Gubernur Bengkulu dan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag RI," tambahnya.

    Jamaah Kloter 2 Bengkulu terdiri dari Jamaah Haji Kabupaten Seluma 170 Orang, Kabupaten Kaur 106 Orang, Kabupaten Kepahiang 107 Orang serta 7 orang petugas kloter.

Bagikan :