Ka.Kanwil Kemenag Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Kloter 1 Bengkulu

Ka.Kanwil Kemenag Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Kloter 1 Bengkulu

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, melalui Kepala Bagian Tata Usaha, Drs.H.Yasaroh,M.HI melepas keberangkatan jamaah haji kloter 1 Bengkulu yang tergabung dalam kloter 6 Padang, Kamis (11/7).

    Acara pelepasan Jamaah Haji tersebut dilaksanakan tepat pukul 14:00 WIB di Aula Embarkasi Haji Antara Bengkulu. Turut hadir dalam pelepasan itu Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti dan Kepala Bidang Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs.H.Ramlan,M.Hi.

    Dalam sambutannya, Sekda Provinsi Bengkulu mengingatkan kepada seluruh jamaah haji untuk belajar bersabar serta menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji. "Jamaah haji itu harus sabar dan yang paling penting jaga kesehatan bapak ibu sekalian,"ujarnya.



    Sementara itu, H.Yasaroh dalam laporannya menjelaskan bahwa Jamaah Haji Kloter 1 Bengkulu atau kloter 6 padang berjumlah 393 orang terdiri dari 292 JCH dari Kota Bengkulu, 2 JCH dari Kabupaten Lebong, 92 JCH dari Kabupaten Bengkulu Tengah serta 7 orang petugas yang akan mendampingi jamaah.

    Berdasarkan data Sistem Komputerasisasi Haji Terpadu (Siskohat) jamaah haji tertua berusia 90 tahun, atas nama Siswadi Sadi Wira dari Kabupaten Bengkulu Tengah dan jamaah haji termuda atas nama Andika Saputra dengan usia 25 tahun dari Kota Bengkulu.

    Sedangkan jika dilihat dari  jenis kelamin, jamaah mayoritas berjenis kelamin perempuan yaitu sebanyak 225 Jamaah dan 168 jamaah laki-laki."Pemondokan dimekah kloter 1 Bengkulu akan menempati maktab 12 sektor 3 hotel 1 nomor 318 dan nomor 319 di Wilayah Syisyah 1," tambahnya.

    Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, setelah tiba di BIM Padang, JCH akan melanjutkan penerbangan menuju Madinah pada hari yang sama tepatnya pukul 21:05 WIB dengan nomor penerbangan GIA 3305.

Bagikan :