Kakanwil Uji Kepiawaian Petugas PTSP Kemenag Kepahiang

Kakanwil Uji Kepiawaian Petugas PTSP Kemenag Kepahiang

Bengkulu (Inmas) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd meresmikan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Selasa (9/7).

Peresmian PTSP yang terletak di dekat pintu gerbang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang ini disaksikan oleh Pemda Kabupaten Kepahiang yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Kepahiang, dan beberapa instansi vertikal lainnya.

Di sela-sela peresmian PTSP tersebut Bustasar ingin melihat sampai sejauh mana kesiapan PTSP Kemenag Kab. Kepahiang dalam menjalankan tupoksinya, ia menguji kepiawaian petugas PTSP dalam melaksanakan tugas, baik dalam penguasaan materi maupun keluwesan sikap dalam melayani masyarakat.

Proses tanya jawab antara Bustasar dan petugas PTSP diiringi simulasi pelayanan menjadi perhatian para tetamu yang mengiringi. Tampak Kakanwil mengangguk-angguk kecil saat menyaksikan simulasi pelayanan yang diperlihatkan petugas, sebagai pertanda bahwa PTSP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang telah siap beroperasi dalam melayani masyarakat yang berurusan dengan Kementerian Agama.

Usai menyaksikan simulasi tersebut Kakanwil mengingatkan kepada petugas PTSP untuk senantiasa ramah dalam melayani masyarakat. "Tanamkan keihklasan dalam melayani masyarakat yang berurusan dengan Kementerian Agama, terapkan 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) tanpa pandang bulu siapa yang dihadapi, layani dengan baik" ujar Bustasar. (js)

Bagikan :