Ka. KUA Seluma Barat Berikan Penasehatan dan Pendidikan Pra Nikah

Ka. KUA Seluma Barat Berikan Penasehatan dan Pendidikan Pra Nikah

Seluma ( Inmas ) - Bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Seluma Barat Desa Pagar Agung Kab. Seluma  pada hari Kamis, (4/7/2019) digelar acara kegiatan Kursus Calon Pengantin (Suscatin). Dengan dihadiri oleh enam (6) pasang Calon Pengantin, Kepala KUA sekaligus pemateri dari KUA Seluma Barat Hendri Saputra, M.Ag dan di dampingi oleh petugas dari Puskesmas Talang Tinggi Kec. Seluma Barat.

Kepala KUA Seluma Barat, Hendri Saputra, M.Ag menjelaskan Suscatin merupakan media untuk memberikan penasehatan dan pendidikan pra nikah, dalam suscatin membahas hal-hal sebagai berikut: pengertian pengertian pernikahan, syarat dan rukun nikah, memahami esensi pernikahan, memahami nilai kesakralan dalam pernikahan, kewajiban serta hak suami dan istri.

Diharapkan dengan Suscatin tersebut seluruh peserta memiliki bekal yang cukup dalam membina rumah tangga dan memiliki kesiapan mental yang lebih dalam berkeluarga serta diberikan simulasi akad nikah pada acara tersebut imbuh Hendri.

Dengan harapan mereka semua nantinya memperoleh anugrah dari pernikahan berupa sakinah mawaddah wa rohmah sesuai dengan Tema “Keluarga Berkualitas, Terwujudnya Sakinah Mawahdah, Warahma”.
Dari petugas puskesmas Talang Tinggi memaparkan tentang kesehatan reproduksi, mengetahui dan mengantisipasi tentang resiko penyakit pasca pernikahan. Manfaat suntik TT, pentingnya memberikan ASI pada anak dan kesiapan suami sebagai seorang suami siaga bagi istri dan anaknya.

Bagikan :