Jelang Keberangkatan Kemenag BS Laksanakan Pembinaan Karu Karom

Jelang Keberangkatan Kemenag BS Laksanakan Pembinaan Karu Karom

Bengkulu Selatan Jelang Keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bengkulu Selatan pada Jumat (12/7) mendatang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan kegiatan pembinaan Karu dan karom.

Kegitan dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag, dan dibuka secara langsung oleh Kepala Kemenag Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI. Turut mendampingi Ka.Kemenag, Ka.Sub.Bag TU Drs.H.Jasman.M.HI , dan Kasi Haji H.Khayadi.M.HI.

Hadir sebanyak 14 orang Karu (ketua regu) dan 3 orang Karom (Ketua Rombongan) dari Kloter 8 dan 12. Dalam pengarahan singkatnya kepada Karu dan Karom H.
 
Arsan berharap agar dapat menjaga kesehatan, karena tugas yang diemban cukup berat. Kekompakan anggota regu akan bergantung kepada ketua regu, oleh karena itulah selain menjaga kesehatan Karu dan Karom dapat melatih mental agar lebih sabar dalam menghadapi anggota regu dan rombongannya.
 
H.Arsan juga menyatakan bahwa tugas sebagai Karu dan Karom adalah tugas terpilih yang sangat mulia, karena selain menjalankan Ibadah Haji,Karu dan Karom juga bertugas mengkoordinir anggota regunya.
 
"Ini tugas mulia yang diembankan kepada Bapak-Bapak,yang bukan hanya ditunjuk oleh Kementerian Agama namun juga merupakan kesempatan yang diberikan oleh Allah.SWT, oleh karena itu jaga kesehatan,dan agar memiliki stok sabar yang banyak" ungkap H.Arsan. (Dina)
Bagikan :