Bupati Seluma Lepas Keberangkatan CJH Kab. Seluma Tahun 2019

Bupati Seluma Lepas Keberangkatan CJH Kab. Seluma Tahun 2019

Seluma (Inmas) - Sebanyak 203 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Seluma dilepas keberangkatannya oleh Bupati H. Bundra Jaya,SH.MH.  Selasa (2/7/2019).

Pelepasan dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Falihin Kel. Talang Saling turut dihadiri Asisten I Mirin Ajib, dan jajaran Forkompimda, diantaranya, Kakankemenag Kab. Seluma, Drs. H. Herman Yatim, MM , Sekertaris DPRD Kab. Seluma Edi Supriadi, M.Si, Kemudian para Asisten, Staf ahli, kepala OPD dan Ketua TPHD.

Kepada calon jamaah haji, Bupati H. Bundra Jaya berpesan agar meluruskan niat dan melaksanakan dengan baik seluruh rangkaian ibadah haji, dengan tetap mengikuti petunjuk pembimbing.

“Luruskan niat setulus tulusnya, hanya semata-mata melaksanakan ibadah karena memenuhi panggilan Allah SWT,” ungkap Bupati saat menyampaikan sambutan.

Bupati juga mengingatkan calon Jamaah haji agar selalu menjaga kekompakan dan saling membantu antara sesama jemaah haji serta selalu menjaga kesehatan sebab cuaca di tanah suci jauh berbeda dengan di Indonesia.


“Hari ini saudara-saudara kami berangkat bersama 203 orang, kami harapkan kembali nanti ketanah air Juga dengan jumlah yang sama dengan memperoleh predikat haji mabrur,” harap Bupati.

Ia juga meminta petugas kloter agar memberikan pendampingan terbaik bagi JCH Kab. Seluma selama di tanah suci. “Selamat jalan selamat menunaikan rukun Islam yang kelima, semoga menjadi haji yang mabrur, saya juga menitip do’a untuk Kabupaten Seluma agar semakin maju dan semakin sukses” ucap H. Bundra.

Bupati Bundra Jaya didampingi istri memberikan Bingkisan Berupa uang saku. Ia berharap bingkisan yang diberikan dapat dipergunakan dan membantu jamaah. Dilanjut dengan pemberian selamat kepada para Calon Jamaah Haji. Didampingi istri dan  Forkopimda serta Para Kepala OPD.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, Drs. H. Herman Yatim, MM mengatakan calon jamaah haji Seluma yang diberangkatkan tahun 2019 sebanyak 203 orang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 7 dan 12 Embarkasi Padang Sumatera Barat.

Ke-203 Calon Jamaah Haji ini dibanding tahun 2018 lalu meningkat jumlahnya yang disebabkan adanya penambahan kouta dari Pemerintah Arab Saudi.

203 orang Calon Jamaah Haji Rencananya akan diberangkatkan Jum’at pagi hari (12/7) pukul 06.00 Wib Seluruhnya akan diistirahatkan di Asrama Haji Antara Bengkulu, baru kemudian siang harinya diterbangkan ke Embarkasi Padang melalui Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

“Pada tanggal 13 Juli 2019, sekitar pukul 15.00 Wib diberangkatkan dari Embarkasi Antara Bengkulu menuju Bandara Internasional Minang Kabau Padang, tanpa menginap, sekitar pukul 16.00 Wib langsung diterbangkan menuju Madinah,” terang kakankemenag.

kita doakan semoga perjalanannya lancar, pelaksaan hajinya lancar dan kembali ke Seluma dengan selamat, seperti harapan pak Bupati pergi 203 pulang juga tetap 203,” kata Herman Yatim.

Bagikan :