Guru MIN 1 Rejang Lebong Ikuti Diklat AL-Qur’an Hadits

Guru MIN 1 Rejang Lebong Ikuti Diklat AL-Qur’an Hadits

Rejang Lebong (Inmas). Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) teknis substantif guru Al-qur’an Hadits Madrasah Ibtidaiyah pada selasa (02/07).

Pelaksanaan kegiatan diklat yang diadakan di Balai Diklat Keagamaan Demang Lebar Daun Macan Kumbang Palembang ini diikuti oleh 150 peserta.

35 peserta al-qur’an hadits, 35 peserta bahasa arab, dan 80 peserta penyuluh agama seSumbagsel, mulai dari provinsi Bangka Belitung, provinsi lampung, provinsi Bengkulu dan provinsi sumatera selatan. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 01 juli 2019 s/d 06 juli 2019.

Windi Setia Ningsih, S.Pd mengatakan, dengan adanya kegiatan diklat ini bisa menambah banyak pengetahuan saya tentang apa saja yang harus dilakukan oleh seorang guru Al-qur’an hadits, mulai dari cara menganalisis, serta teknik dalam penghafalan al-qur’an hadits.

Dalam kegiatan ini ketua balai diklat keagamaan Demang Lebar Daun Syafitri Irwan, S.Ag.M.Pd.I menyampaikan, dengan adanya kegiatan diklat ini bisa melatih, mendidik dan memberikan keterampilan keterkaitan sebagai guru.

Lebih lanjut, Syafitri Irwan menambahkan, dengan adanya kegiatan diklat ini diharapkan bisa menjadikan sosok guru yang professional yang selalu diberkahi dan bernilai ibadah kepada Allah SWT. (WS)

Bagikan :