Kasi Pendis Hadiri Sosialisasi TPAKD

Kasi Pendis  Hadiri Sosialisasi TPAKD

Benteng (Inmas) -----Selasa, 02/07 Kasi Pendidikn Islam Kemenag Bengkulu Tengah (M.Luth, S.Ag.M.Pd) Mengikuti Sosialisasi Tim Percepatan Akselerasi Keuangan Daerah (TPAKD) di Hotel Puncak Tahura Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber adalah Ketua OJK Provinsi Bengkulu bapak Yan Safri menyampaikan bahwa dalam kegiatan sosialisasi percepatan Akselerasi Keuangan Daerah (TPAKD) tentu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan selalu mendukung agar keuangan daerah tetap stabil dan tentu meningkat, terutama dibidang Investor pasar modal dan perbangkan.

Lanjut Yan Safri perlu kita ketahui bahwa aset seluruh perbangkan di provinsi bengkulu mencapai 22.32  triliun tumbuh 9.45?n lebih tinggi dari penyaluran kredit secara nasional yang hanya 8%.

Selain itu juga, tambah Yan Safri, telah kita lakukan TOT guru Ekonomi tingkat SD hingga SMA, edukasi dan sosialisasi pasar modal, edukasi keuangan, Bimtek Pelaku UMKM kolaborasi dengan dinas koprasi dan TOT KKN tematik beberapa waktu yang lalu.

Kasi Pendis M. Luth berharap dengan adanya Sosialisasi Percepatan Akselerasi Keuangan Daerah (TPAKD)  mampu membangun dan mengembangkan perekonomian daerah terutama pada Sekolah/Madrasah yang ada di Bengkulu Tengah. (MM)

Bagikan :