KAKAN KEMENAG KOTA BENGKULU BUKA BIMBINGAN MANASIK HAJI TINGKAT KECAMATAN

KAKAN KEMENAG KOTA BENGKULU  BUKA BIMBINGAN MANASIK HAJI TINGKAT KECAMATAN

Kota Bengkulu (inmas) 18/06-Mendekati jadwal keberangkatan para Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2019. Maka, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU)

dan kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan telah melaksanakan rangkaian Manasik haji Tingkat Kecamatan dari tanggal 18 hingga 25 Juni 2019. Yang dilaksanakan oleh masing-masing KUA Kecamatan se-Kota Bengkulu.

Hari Selasa tanggal 18 Juni 2019 adalah Manasik Haji Tingkat Kecamatan perdana di Kecamatan Selebar dan Kampung Melayu. Disusul kemudian di Kecamatan Sungai Serut, Muara Bangkahulu, Teluk Segara, Ratu Samban, Ratu Agung, Gading Cempaka dan Singaran Pati.

Yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Tasri, MA. di lokasi kecamatan masing-masing.

Dalam sambutannya saat membuka Manasik Haji secara resmi, Drs. H. Tasri, MA. menyampaikan kepada seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) untuk selalu menjaga kesehatan. Sebab, ibadah haji adalah ibadah yang memerlukan kekuatan fisik.

Selain itu, Beliau berpesan agar seluruh CJH untuk memperbanyak ibadah. Mendekatkan diri kepada Allah SWT. Serta selalu menjaga kesabaran. Sebab, akan banyak cobaan yang dihadapi sebelum dan saat menjalankan ibadah haji.

Terutama, agar seluruh CJH selalu menjaga ketertiban dan nama baik Kota Bengkulu dan Indonesia pada umumnya.

Pesan ini Beliau sampaikan kepada seluruh CJH peserta Manasik Haji di masing-masing Kecamatan. 

(popi)

Bagikan :