MAN 1 Model Kota Bengkulu Mengadakan Kemah Blok

MAN 1 Model Kota Bengkulu Mengadakan Kemah Blok

Kota Bengkulu (Inmas) 01/07-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota Bengkulu  baru saja menggelar kegiatan "Kemah Blok". Yang merupakan agenda wajib tahunan khusus peserta didik baru.

Agenda tersebut diadakan selama 3 hari, sejak tanggal 24 s/d 26 Juni 2019 di Bumi Perkemahan Kwartir Daerah (Kwarda) Propinsi Bengkulu. Pada tahun-tahun sebelumnya "Kemah Blok" diadakan beriringan dengan agenda MOPDB. namun pada tahun 2019 ini pelaksanaannya terpisah.

Disampaikan oleh Waka Kesiswaan, Faisal Abdul Aziz, kegiatan ini diikuti oleh 424 peserta didik baru calon anggota Ambalah Fatahilah dan Masito Mandel Bengkulu. Yang terlibat dalam kepanitiaan adalah para pembina,  pelatih, dan instruktur dari Kwarda Propinsi Bengkulu.

Kegiatan yang memiliki motto "Satyaku kudarmakan dan darmaku kubaktikan" tersebut,  bertujuan mencetak generasi muda yang berkarakter berdasarkan nilai-nilai Islam.

Perkemahan ini terdiri dari 2 jenis kegiatan,  yaitu : Pertama, pengenalan kepramukaan serta pemberian materi tentang bela negara, kesakaan,  dan pramuka peduli, dan Kedua, tentang dinamika kelompok dan haiking.

Secara kegiatan tersebut berjalan dengan lancar,  aman,  dan terkendali. 

(Faisal/Popi)

Bagikan :