Wabup Seluma Buka Manasik Haji Tingkat Kabupaten

Wabup Seluma Buka Manasik Haji Tingkat Kabupaten

Seluma (Inmas) - Pemerintah Kab. Seluma melalui Kabag Kesrah menggelar manasik haji terakhir sebelum keberangkatan JCH Kab. Seluma yang bekerja sama dengan Kementerian Agama dan Dinas Kesehatan Kab. Seluma Masjid Agung Baitul Falihin Senin (1/07/2019).

Kegiatan ini dibuka Bupati Seluma  yang diwakili oleh Wakil Bupati, H. Suparto, M.S.i didampingi H. Supardi, M.Pd Kabag Kesra Pemda Kab. Seluma, serta hadir pula Kepala Kemenag Kab. Seluma Drs. H. Herman Yatim, MM yang juga selaku narasumber manasik haji.

Kegiatan ini dihadiri 203 orang Jamaah Calon Haji (JCH) yang masuk dalam estimasi keberangkatan tahun 2019 ini.

Kepala Kemenag Seluma, Drs. H. Herman Yatim, MM. Sebagai pemateri dalam penjelasannya bahwa CJH Kab. Seluma Akan meninggalkan Kab. Seluma dan menuju Asrama Embarkasi Haji Antara Bengkulu pada hari Jum’at pukul 05. 00 WIB tanggal 12 Juli 2019 dengan diawali Shalat Subuh Berjamaah Di Masjid Agung Baitul Falihin yang Kemudian Baru dilepas Oleh Bupati Seluma untuk Kloter 7 Embarkasi Padang dan pada tanggal 16 Juli 2019 disusul oleh Kloter 12.

Ditambahkkan oleh H. Herman Yatim dalam memaparkan materi biasanya perjalanan haji terdiri dari gelombang 1 dan 2. Berhubung belum diketahui JCH asal Kab. Seluma tahun ini akan berangkat pada gelombang 1 atau 2, karena belum dilakukan qur’ah (pengundian), maka materi perjalanan haji kedua gelombang tersebut disampaikan seluruhnya.

“Kalau gelombang 1, keberangkatan dari tanah air, langsung menuju Madinah landing di Bandara Amma, sedangkan untuk gelombang 2, keberangkatan dari tanah air dengan tujuan Jeddah landing di Bandara King Abdul Azis.” ungkapnya. (SA/BN).

Bagikan :