Ka. Kemenag Seluma Terima Mahasiswa IAIN Bengkulu

Ka. Kemenag Seluma Terima Mahasiswa IAIN Bengkulu

Seluma (Inmas) - Jum’at, 28 Juni 2019. Kantor Kementerian Agama Kab. Seluma menerima kedatangan para mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah IAIN Bengkulu yang akan melakukan observasi di Kemenag Seluma dengan tujuan agar para mahasiswa memiliki wawasan tentang Sejarah Pendidikan, Sekolah/madrasah yang tertua yang ada di wilayah Kab. Seluma serta rumah ibadah (masjid) yang terdapat di Kab. Seluma,

Para mahasiswa tersebut disambut oleh Kepala Kantor Kemenag Seluma, Drs. Herman Yatim, MM dengan didampingi oleh Kasubbag TU, Yulian Ansori, SE.

Salah seorang mahasiswa IAIN, Adi Susanto Sebagai Ketua Kelompok menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan mereka tersebut adalah dalam rangka tugas mata kuliah, dengan melakukan observasi dan wawancara terhadap ASN/pejabat yang membidangi Pendidikan Madrasah dan Kemasjidan Kemenag Seluma .

“Kami ditugaskan untuk melakukan observasi dan wawancara, terkait Sejarah Pendidikan di Kab. seluma. Dan alhamdulillah kami berterimkasih telah disambut dengan baik untuk melakukan observasi di Kemenag Seluma ini. Kami berharap agar Observasi yang kami lakukan ini dapat berjalan dengan baik,” jelas Adi.

"Kami menyambut baik atas kedatangannya, Pintu Kantor ini terbuka bagi siapa saja yang ingin melakukan observasi ataupun hal lain yang berhubungan dengan pengembangan pendidikan kedepan. Untuk itu kami persilahkan kepada seluruh mahasiswa untuk melakukan observasi dan wawancara terkait dengan Sejarah Pendidikan dan Kemasjidan di Kab. Seluma ini yang merupakan tugas mata kuliah kalian," ungkap Herman  kepada para mahasiswa tersebut.

Sementara itu Kasubbag TU Kemenag Seluma, Yulian Ansori saat menerima rombongan mahasiswa tersebut mengucapkan terimakasih atas kedatangan para mahasiswa yang akan melakukan observasi dan wawancara di Kemenag Seluma semoga hasil dari Observasi ini nanti dapat menambah Pengalaman dan pengetahuan.

Pada kesempatan tersebut para mahasiswa di perkenalkan kepada pegawai yang sedang bertugas dan dipersilahkan untuk melaksanakan observasi yang berkenaan dengan Pendidikan. Dan setelah itu para mahasiswa diarah kan ke ruangan yang membidangi obyek Observasi yaitu Ruangan Pendidikan Madrasah dibawah pimpinan Kasi PENMAD,

 

Bagikan :