MTsN 1 Mukomuko Gelar Rapat Kenaikkan Kelas

MTsN 1 Mukomuko Gelar Rapat Kenaikkan Kelas

MTsN 1 Mukomuko gelar rapat kenaikkan kelas siswa Tahun Pelajaran 2018/2019. Rapat yang berlangsung di laboraturium komputer ini di ikuti oleh seluruh dewan guru dan staf tata usaha, dipimpin langsung oleh kepala madrasah yang didampingi oleh wakil kepala urusan kurikulum dan kepala Tata Usaha MTsN 1 Mukomuko.

Rapat yang digelar pada Kamis 27 Juni 2019 ini berlangsung lancar meski dihiasi banyak pendapat dan perdebatan.

Kepala MTsN 1 Mukomuko Muliyadi mengatakan rapat kenaikkan kelas ini merupakan agenda tahunan setiap madrasah, disini kita membahas siswa yang bermasalah dan mempunyai kendala untuk syarat kenaikkan kelas.

Sementara itu waka urusan kurikulum Nurliana menjelaskan bahwasannya setidaknya ada tiga kriteria yang dinilai sebagai syarat menentukan  kenaikkan kelas bagi siswa MTsN 1 Mukomuko.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwasannya madrasah kita dalam proses belajar dan mengajar menerapkan kurikulum tiga elas (K-13), jadi untuk syarat kenaikkan kelas ada tiga aspek yang harus diperhatikan yaitu nilai, kehadiran siswa dan juga akhlak siswa itu sendiri”.Jelas Nurliana.

Dirinya juga menambahkan setelah rapat dilaksanakan dari hasil rapat ada beberapa siswa yang tidak bisa dinaikkan dengan  pertimbangan ketiga aspek tersebut,” kita akan tetap koordinasi dengan orang tua siswa melalui guru BK hingga pembagian rapot dilaksanakan” tutupnya. (NN84).

Bagikan :