Input ARD Selesai, MTsN 1 Mukomuko Bagikan Rapor Sesuai Jadwal

Input ARD Selesai, MTsN 1 Mukomuko Bagikan Rapor Sesuai Jadwal

Mukomuko (Inmas), MTsN 1 Mukomuko bagikan rapor siswa sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Dinas Pendidikan dan Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko. Meski awalnya sempat cemas dan was was melihat adanya madrasah yang kesulitan input ARD tetapi MTsN 1 mukomuko bisa mengisi ARD tanpa halangan yang berarti.

Operator ARD MTsN 1 Mukomuko Desi Anita mengatakan, Guru MTsN 1 Mukomuko hanya butuh waktu tiga hari saja untuk input nilai ke Aplikasi rapor Digital, meski dihari pertama menemukan kendala tetapi untuk hari selanjutnya semua berjalan lancar.

Kemudahan input ARD ini juga disebabkan adanya beberapa perbedaan input dari semester yang lalu, untuk semester ini kita bisa dowload templatenya dulu setelah di isi baru kita upload saat online. Hal ini memudahkan guru dalam mengisi ARD, mereka tidak terlalu bergantung dngan server ARD.

Muliyadi selaku kepala Madrasah mengungkapkan rasa salut dan bangganya kepada semua guru yang telah sukses input ARD dengan cepat, meski awalnya sempat cemas khawatir tidak selesai sesuai jadwal, alhamdulillah semua berjalan lancar dan kita bisa bagikan hasil belajar siswa pada sabtu 29 Juni 2019.

“Alhamdulillah Meski pelaksanaan Ujian akhir semester kita laksanakan setelah libur lebaran, setealh diperiksa dan direkap nilai siswa tersebut dalam tiga hari guru MTsN 1 Mukomuko tuntas input ARD sehingga pada hari Jumat wali kelas sudah bisa print rapor ARD dan langsung saya Tanda tangan hari itu juga, dan pada hari Sabtu hasil belajar siswa kita bagikan sesuai jadwal”( NN84)

 

Bagikan :