Kepala MTsN 6 MM Ikuti Pertemuan Lintas Sektor

Kepala MTsN 6 MM Ikuti Pertemuan Lintas Sektor

Mukomuko (Inmas), Pada hari Jumat, 28 Juni 2019, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko, Triyono, S.Pd menghadiri undangan dari Camat Kecamatan Penarik dalam acara Rapat Koordinasi Lintas Sektor. Kegiatan dilaksanakan di Ruang pertemuan Puskesmas Bukit Mulya.

Pertemuan Lintas Sektoral rangka upaya meningkatkan derajat masyarakat "Untuk Hidup Sehat Dan Mandiri" ini dibuka langsung oleh Sekcam Penarik, Sahinu. Setelah itu dilanjutkan laporan hasil lintas sektoral triwulan I oleh dr. Bunga.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan diskusi lintas sektoral triwulanan II dengan beberapa kesepakatan, diantaranya bagi Pendidikan Usia Dini (PAUD) untuk segera memperbaiki Memorandum Of Understanding (MOU) terkait Pelaksanaan pelayanan kesehatan APRAS. Dalam hal tersebut Pihak desa menyanggupi bulan Agustus 2019.

Kesepakatan yang lain adalah Jadwal Unit Kesehatan Sekolah (UKS) setiap tahun ajaran baru akan diperbaiki dan dibuat oleh Puskesmas, Kriteria kantin sehat format dan teks akan dibuat dan dikirim ke sekolah/madrasah.

“ dari pihak puskesmas dan kecamatan menyampaikan untuk MOU Agar pihak sekolah mencantumkan hal-hal yang  dimasukkan dalam poin-poin MOU,” jelas Triyono. (Mustopa)

Bagikan :