MTsN 6 MM Laksanakan Rapat Kenaikan Kelas dan Pembagian Tugas

MTsN 6 MM Laksanakan Rapat Kenaikan Kelas dan Pembagian Tugas

Mukomuko (Inmas), Menjelang berakhirnya Tahun Pelajaran 2018/2019, Kamis (26/06) dewan guru beserta staf tata usaha MTsN 6 Mukomuko melaksanakan rapat kenaikan kelas dan pembagian tugas untuk Tahun Pelajaran 2019/2020. Rapat yang dilaksanakan di ruang guru dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Triyono, S.Pd.

            Rapat diawali dengan pembahasan mengenai pembagian tugas terutama tugas mengajar yang memang seringkali menjadi pembahasan panjang, terutama bagi guru sertikasi. Beban kerja guru paling sedikit adalah 24 JTM dan paling banyak 40 JTM perminggu. Ini pun harus sesuai (linier) dengan sertifikat pendidik yang dimilikinya.

            “Pembahasan beban kerja bagi guru sertifikasi yang memang terkadang menjadi pembahasan lama, karena jika beban kerjanya tidak terpenuhi, guru tersebut pada akun simpatika akan terdeteksi tidak layak mendapatkan tunjangan sertifikasi,” jelas Triyono.

            Untuk memenuhi Beban kerja guru sertifikasi, selain Jam Tatap Muka mengajar di kelas, guru juga dapat ditambahkan beban kerjanya dengan tugas tambahan, diantaranya Wakil kepala, Kepala perpustakaan, wali kelas, Pembina Osim, dan lainya.

            Pada pukul 12.30 WIB rapat dihentikan sementara untuk melaksanakan sholat dan makan. Pada pukul 13.00 WIB rapat dilanjutkan dengan pembahasan mengenai kenaikan siswa kelas VII dan VIII.

            “Untuk kenaikan kelas harus sesuai dengan kriteria kenaikan kelas, yaitu kriteria akademik, non akademik, praktek dan ujian praktek,” Jelas Triyono.

            Setelah melalui proses pembahasan yang cukup alot, rapat menghasilkan keputusan bahwa seluruh siswa kelas VII dan VIII naik kelas. Naik 100 persen. (Mustopa)

           

           

Bagikan :