MAN 1 Mukomuko Bagikan Rapor Kenaikan Kelas Kepada 300 Siswa Kelas X dan XI

MAN 1 Mukomuko Bagikan Rapor Kenaikan Kelas Kepada 300 Siswa Kelas X dan XI

Mukomuko (Inmas). Usai melaksanakan seluruh rangkaian Proses Belajar Mengajar (PBM) Tahun Pelajaran 2018/2019 dan Ujian Akhir Semester siswa kelas X dan XI yang berjumlah tiga ratus, kini menerima hasil melalui pembagian rapor, Sabtu 29 Juni 2019.

Dari tiga ratus siswa yang menerima rapor, ada lima siswa yang tidak naik kelas berdasarkan keputusan hasil majelis guru. Keputusan tersebut diputuskan dengan memperhatikan kriteria kenaikan kelas yang dikeluarkan pemerintah.

Selain kelima siswa yang tidak naik kelas, ada empat siswa yang ditetapkan naik bersyarat. Adapun syarat yang diberikan bagi siswa yang dinyatakan naik bersyarat yaitu diberikan kesempatan selama tiga bulan untuk memperbaiki kedisiplinan termasuk diantaranya kehadiran, kerapihan, kesopanan, dan semangat belajar.

Jika syarat yang diberikan tidak dipenuhi selama kurun waktu yang diberikan, maka siswa tersebut akan dikembalikan ke kelas sebelumnya. Hal itu merupakan keputusan rapat yang disepakati majelis guru ketika rapat kenaikan kelas.

Selain membagikan rapor, wali kelas juga memberikan reward bagi siswa yang meraih peringkat nilai rata-rata tertinggi pertama hingga tertinggi ke tiga. Pemeberian reward tersebut, merupakan suatu apresiasi pencapaian nilai yang telah diraih selama mengikuti rangkaian proses belajar mengajar.*(J88)

 

Bagikan :