Ka. Kemenag MM Hadiri Acara Pembukaan STQ Nasional Pontianak Kalbar

Ka. Kemenag MM Hadiri Acara Pembukaan STQ Nasional Pontianak Kalbar

Mukomuko  (Informasi dan Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH menghadiri acara pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXV tahun 2019 di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).Acara pembukaan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 29 Juni 2019 bertempat di Alun-alun Wisata Kota Pentianak Kalimatan Barat (Kalbar).

Acara pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXV tahun 2019 di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar)  dibuka langsung oleh Menteri Agama RI H. Lukman Hakim Syaifuddin, dihadiri oleh Gubernur seluruh Indoenesia, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama seluruh Indonesia, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia, para pejabat dilingkungan Kemenag RI dan para kafilah serta Offecial Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXV tahun 2019 di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) utusan masing-masing provinsi seluruh Indonesia.

Menteri Agama RI H. Lukman Hakim Syaifuddin dalam sambutannya pada acara pembukaan mengharapkan agar momentum Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXV tahun 2019 dijadikan ajamng kesempatan untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran Al Qur’an bagi umat Islam dalam kihidupan  sehari-hari serta dijadikan ajang untuk meraih prestasi bagi generasi muda yang berlandaskan nilai-nilai qur’ani.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH. mengucakan rasa syukur Alhamdulillah dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar.MS, MH atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menghadiri acara Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXV tahun 2019 di Pontianak Provinsi Kalimantan Barat ini, semoga dengan kehadiran saya pada acara STQ I ni dapat menambah pengetahuan dan pengalaman serta sebagai salah bentuk study banding untuk dapat diterapkan dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-33 tahun 2019  tingkat provinsi Bengkulu dimana Kabupaten Mukomuko sebagai tuan rumah. (Elan).

Bagikan :