Ka.Kanwil Hadiri Pembukaan STQH ke-XXV di Pontianak

Ka.Kanwil Hadiri Pembukaan STQH ke-XXV di Pontianak
Ka.Kanwil foto bersama dengan kafilah usai acara pembukaan

Bengkulu (Inmas)- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd didampingi istri hadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-XXV yang dipusatkan di Alun-alun Kapuas Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (29/6).

    STQH Ke-XXV resmi dibuka oleh Menteri Agama RI, H.Lukman Hakim Saifuddin ditandai dengan pemukulan gong. Ka.Kanwil tampak duduk di tribun utama bersama beberapa pejabat eselon I dan II baik dari Kementerian Agama RI maupun Kepala Kanwil Kemenag dari Seluruh Indonesia dan langsung menyaksikan defile kafilah dari seluruh Provinsi di Indonesia termasuk kafilah Provinsi Bengkulu.

    H.Bustasar berharap pembukaan yang dilaksanakan secara meriah itu dapat memacu semangat kafilah Bengkulu untuk tampil maksimal dalam 9 cabang lomba yang diikuti oleh kafilah Bengkulu. "Insyaallah kafilah Bengkulu bisa menorehkan prestasi yang penting semangat dan percaya diri," katanya.



    Dalam  STQH tahun 2019, Provinsi Bengkulu mengirim 16 orang peserta lomba untuk mengikuti 9 cabang lomba yaitu cabang tilawah al-quran anak-anak putra dan putri, cabang tilawah dewasa al-quran putra dan putri, hifzil Quran 1 Juz dan tilawah putra dan putri dan hifzil Quran 5 Juz dan tilawah putra dan putri.

    Kemudian hifzil quran 10 juz putra dan putri, hifzil quran 20 juz putra, hifzil quran 30 juz putra, hafalan al-hadist 100 sanat putra dan putri serta hafalan al-hadits 500 tanpa sanat putra dan putri. Ajang STQH ke-XXV tahun 2019 dijadwalkan akan ditutup pada tanggal 6 Juli 2019 mendatang.

Bagikan :