Bengkulu Kirim 16 Peserta Dalam STQH Ke-XXV di Pontianak

Bengkulu Kirim 16 Peserta Dalam STQH Ke-XXV di Pontianak

    Bengkulu (Inmas)-Provinsi Bengkulu kirim 16 peserta yang terdiri dari sembilan putra dan tujuh putri untuk mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional Ke-XXV tahun 2019 di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, 27 Juni hingga 6 Juli 2019.

    "Alhamdulilah, kamarin (27/6) kami sudah melepas Kafilah Provinsi Bengkulu, sebanyak 30 orang dan 16 orang merupakan peserta lomba sedangkan sisanya merupakan pelatih dan pendamping," kata Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melalui kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs.HM.Sholeh,M.Pd, Jumat (28/6).

    Ke-16 orang peserta terpilih yang menjadi perwakilan Provinsi Bengkulu adalah peserta terbaik di bidangnya dan berharap para peserta dapat memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama Provinsi Bengkulu di kancah nasional, karena sebelumnya para kafilah telah mengikuti training secara bertahap.

    Para peserta tersebut, menurut HM.Sholeh akan mengikuti sembilan cabang lomba yaitu cabang tilawah al-quran anak-anak putra dan putri, cabang tilawah dewasa al-quran putra dan putri, hifzil Quran 1 Juz dan tilawah putra dan putri dan hifzil Quran 5 Juz dan tilawah putra dan putri.

    Kemudian hifzil quran 10 juz putra dan putri, hifzil quran 20 juz putra, hifzil quran 30 juz putra, hafalan al-hadist 100 sanat putra dan putri serta hafalan al-hadits 500 tanpa sanat putra dan putri.

    Berikut ini nama-nama peserta STQH ke-XXV tahun 2019 kafilah Provinsi Bengkulu :




    Dengan keikutsertaan kafilah Bengkulu dalam STQH, ia berharap para peserta dapat tampil maksimal dan mengharumkan nama Provinsi Bengkulu."Saya optimis dengan usaha yang telah dilakukan, peserta Bengkulu bisa meraih nilai terbaik," ujarnya.

    Momentum STQH juga diharapkan dapat membumikan Alquran dan membangkitkan kembali semangat masyarakat agar mau membaca, memahami ayat-ayat suci Alquran, sehingga masyarakat khususnya Provinsi Bengkulu dan bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan bermasyarkat, berbangsa dan bernegara.

Bagikan :