Ka. KUA Semidang Alas Hadiri Sosialisasi KAMTIBMAS

Ka. KUA Semidang Alas Hadiri Sosialisasi KAMTIBMAS

Seluma (Inmas)– Dalam rangka mewujudkan Kehidupan Masyarakat yang aman, sejuk serta damai, Satuan Binmas Polsek Semida Alas.

menggelar forum silaturahmi Kamtibmas KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) TA 2019 bertempat di Polsek Semidang Alas (26/06/2019).

Kasat Binmas Polsek SA Aiptu Asep selaku ketua panitia pelaksana Forum Silaturahmi Kamtibmas KKYD TA 2019.

dalam laporannya mengatakan adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat Serta hadir pula Tokoh Adat.

Kegiatan ini merupakan program dari Mabes Polri dalam rangka merangkul elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketentraman kehidupan bermasyarakat, terkhusus diwilayah hukum Semidang Alas dan sekitarnya.

Namun dalam menjaga keamanan dan keteraman ini sangat diperlukan peran para tokoh ulama dan masyarakat,

mengingat jumlah personil keamanan yang ada tidak sebanding untuk membackup kegiatan yang ada di tengah masyarakat tanpa ada kerja sama yang baik untuk saling perduli terhadap kondisi Kamtibmas.

Kapolsek SA  berharap, dengan adanya forum silaturahmi ini dapat memberikan saran-saran yang baik untuk kemanan lingkungan bersama.

Pasalnya semua kegiatan yang ada diwilayah hukum SA  ini akan berjalan sebagaimana mestinya jika kita saling berkoordinasi guna mengatasi kerawanan.

yang dapat menjadi acuan untuk menyelesaikan setiap persoalan keamanan dan kenyamanan ini dapat berjalan dengan aman dan damai.

Kapolsek juga menyampaikan untuk perbedaan pendapat itu merupakan hal biasa dalam kehidupan bermasyarakat namun jangan karena adanya perbedaaan.

itu dapat menimbulkan persoalan yang berdampak negatif terhadap diri sendiri maupun orang lain.

Maka dari itu, kita wajib untuk saling mengingatkan antara satu dengan yang lain agar tidak menjadi polemik dalam menjaga kondisi Kamtibmas dimana peran ulama dan tokoh masyarakat sangat dibutuhkan sekali.

“Untuk menghindari hal-hal yang berdampak negatif, mari kita tingkatkan jalinan silaturahmi dengan baik guna menciptakan kehidupan bermasyarakat yang sejuk, aman dan damai.

bahkan kami juga menegaskan bahwa tugas Polri itu, melayani ,mengayomi dan melindungi masyarakat”, terang Kapolsek.

Pada kesempatan yang sama Kepala KUA SA Abdullah, M.Pd. berharap bahwa dengan adanya Forum Silaturrahmi Kamtibmas ini akan mempermudah pelayan kita kepada masyarakat.

"Saya menaruh harapan, dengan terjalinnya silaturahmi, kita akan dapat 

Bagikan :