Ka. Subbag TU Terima 18 CPNS Baru Kemenag Seluma

Ka. Subbag TU Terima 18 CPNS Baru Kemenag Seluma

Seluma (Inmas) - Sebanyak 18 Orang CPNS  Kementerian Agama Kabupaten Seluma yang menerima Surat  Keputusan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu untuk Formasi  Tahun 2018 yang semuanya dari Formasi Tenaga Pendidikan (Guru).

pada madrasah mendapatkan pembekalan sebagai Aparatur Sipil Negara Kemenag Seluma dari Kakankemenag Seluma yang diwakili langsung oleh Kasubbag TU, Yulian Ansori, SE di ruangannya, Kamis, 27/06/2019.

Dalam arahannya Kasubbag TU  mengucapkan selamat datang kepada CPNS Kemenag Seluma serta beliau menyampaikan harapannya kepada 18 orang CPNS Kemenag seluma.

untuk melaksanaan tugas dengan sebaik baiknya dengan menjunjung tinggi 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama dan tidak lupa selalu bersyukur atas nikmat yang telah diterima sebagai CPNS Kemenag Seluma.


"Saya berharap 18 CPNS  Kemenag Seluma yang beruntung ini untuk bersyukur atas nikmat yang telah diterima sebagai CPNS Kemenag seluma, dan laksanakan tugas dengan baik," katanya.

ASN Kemenag yang baru jangan cepat berpuas diri, kata Yulian  lagi, dengan apa yang diperoleh sekarang, jangan pula hanya karena sekedar pelarian, tidak lulus di tempat lain maka memilih Kemenag sebagai alternatif saja.

Selain itu Kasubbag TU juga mengingatkan terkait visi dan misi Kementerian Agama yang wajib diketahui oleh CPNS, khususnya segala yang berhubungan tugas dan fungsi pokok masing masing CPNS sesuai bidang dan satuan kerjanya nanti.

"Kalau ini saja tidak diketahui, jangan sampai batal menjadi PNS. Visi dan Misi Kementerian Agama Kab. Seluma yaitu terwujudnya masyarakat Seluma yang taat beragama, rukun, cerdas dan sejahterah lahir batin dalam rangka mewujudkan Kab .

Seluma yang berdaulat , mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong," katanya.

Ia menjelaskan kedua visi dan misi ini CPNS Kemenag Seluma wajib tahu dan hapal. Motto ikhlas beramal yang dimiliki Kemenag harus menjadi tuntunan dalam setiap langkah gerak CPNS selama menjalankan tugas.

Selain itu mutu dan pelayanan CPNS kepada masyarakat bisa dicapai bila mampu bekerja dengan tulus dan ikhlas.

"Niatkan karena ibadah, dalam mengabdi kepada masyarakat dan negara ini, apapun institusinya, pokoknya, Insyaallah dari kerja tulus dan ikhlas, kita mendapat nilai ibadah.

Gaji pun dapat dari negara, di sinilah istimewanya pegawai Kemenag ketimbang lembaga dan institusi lain," katanya.

CPNS juga penting mengetahui dan memahami kode etik Kemenag dan lima nilai budaya kerja Kemenag yakni integritas, inovasi, tanggungjawab, profesional dan ketauladanan, harus menjadi pakaian CPNS dan PNS di lingkungan Kemenag dalam menjalankan tugas.

Jadikan tauladan dan tiru PNS yang super dan terbaik dalam menjalankan tugas ditempat tugas masing masing, jangan melihat kepada pegawai yang tidak punya etos kerja, meskipun pegawai baru tunjukkan bahwa kita bisa bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab.

berikut kami sampaikan  18 Formasi  CPNS yang terisi di Kemenag Seluma dengan  rincian 5 orang untuk MTsN 1, MTsN 2  1 orang, dan MAN Seluma 3 orang, dilanjutkan dengan  MIN 1 2 orang, MIN 2 2 orang, 3 1 orang, MIN 3 1 orang, MIN 4 sebanyak 1 orang, MIN 6 1 orang serta MIN 7 2 orang. (SA/BN).

Bagikan :