Ka.Kemenag Seluma Hadiri Sosialisasi Pengendalian Penduduk

Ka.Kemenag Seluma Hadiri Sosialisasi Pengendalian Penduduk

Seluma (Inmas) - Sosialisasi program pengendalian penduduk bersama mitra kerja 2019, digelar di Aula BAPEDA Kab. Seluma. Selasa,25/6/2019. Acara yang diikuti peserta dari berbagai OPD Kab. Seluma itu diprakarsai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kab. Seluma. Sosialisasi berjalan lancar sejak dimulai sekitar pukul 09.00

Sosialisasi dihadiri tiga pemateri. Yakni Kepala BKKBN Kab. Seluma, perwakilan dari Pemerintah Kab. Seluma, serta Kepala Dinas Sosial, KB, Permberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kab. Seluma.

Kepala BKKBN mengatakan, kegiatan perlu dilakukan di kalangan pendidikan. Sebab, generasi muda tentunya menjadi agen perubahan era selanjutnya.

 “Generasi muda itu harus kita dorong dan pacu untuk memahami persoalan ini. Jangan sampai generasi muda banyak yang nikah dini. Unsur-unsur kependudukan itu harus terjaga dengan baik,” jelasnya.

Pada Kesempatan yang Sama Kepala Kantor Kemenag Seluma yang Diwakili Oleh Kasi Bimas Islam, Aidi Muksin, S.Sos.I, M.Ag berharap, setelah mengikuti sosialisasi, Semua Stakehoulder yang ada di Kab. Seluma bisa memiliki pengetahuan baru. Selain itu, bisa menjadi agen perubahan di Kab. Seluma Yakni dengan cara menyosialisasikan ilmu yang didapat.

“Diharapkan menjadi pelopor di wilayah Tugasnya masing-masing untuk ikut menyuarakan dan menyosialisasikan ini,” katanya.

Kepala BKKBN Seluma menambahkan bahwa, sosialisasi program pengendalian penduduk penting bagi Seluruh Stakehoulder di Kab Seluma untuk mengetahui isu-isu kependudukan. “Kami fokuskan kepada Undangan dan stakehoulder yang hadir pada hari ini agar nanti dapat termotivasi dengan sosialisasi ini,” ungkapnya. (BN/SA).

Bagikan :