Pengurus IGRA Bersama Kasi Penmad Kemenag Kab. Seluma

Pengurus IGRA Bersama Kasi Penmad Kemenag Kab. Seluma

Seluma (INMAS) - Rabu, 26/06/2019 Halal Bihalal telah menjadi tradisi bagi masyarakat Islam di Indonesia terkhusus di Kab. Seluma.

Setelah selesai menjalani ibadah puasa ramadhan dan memasuki Hari Raya Idul Fitri, antar sesama muslim saling meminta maaf atas kemungkinan adanya kesalahan terhadap sesama.

Begitupun Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Kab. Seluma baru saja menyelenggarakan Halal Bihalal bersama , guru-guru dan Kepala Sekolah RA di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Seluma.

Acara diawali oleh sambutan dari Ketua Pengurus Daerah IGRA Kab. Seluma, Neti Susyanti, S.Pd. Sebagai lembaga yang menaungi Raudhatul Athfal, Kementerian Agama Kab.

Seluma juga turut hadir yang diwakili oleh Kasi Madrasah Kementerian Agama Kab. Seluma Drs. Ahmad Jumaidi berkesempatan menyapaikan sambutannya diacara tersebut.

Dalam sambutannya Kasi Penmad Drs. Ahmad Jumaidi menyampaikan bahwa PPDB RA tahun 2019/2020 tidak memakai sistem Zona atau wilayah, ini lanjut Jumaidi membuka peluang bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan anaknya ke RA yang dinginkan yang berada di wilayah Kab.

Seluma ini dapat terwujud. Dan Beliau menekankan Pada PD IGRA untuk senantiasa meningkatkan mutu Pendidikan di RA tersebut.

“Dan yang paling penting Mutu dan Kwalitas pendidikan di RA itu harus selalu ditingkatkan” ujarnya.

Ditambahan oleh Ketua PD Igra Seluma bahwa dari sekitar 60 guru dan 16 Kepala Sekolah RA yang tergabung dalam IGRA Kab. Seluma, 85% hadir pada acara Halal Bihalal yang rutin dilaksanakan oleh IGRA Kab.

Seluma hari ini. Acara begitu akrab dan semakin relegius karena mengundang Mubaligh di akhir acara. Sebelum pulang seluruh anggota IGRA Kab. Seluma ramah tamah dengan bersalaman dengan antar anggota.

IGRA Kab. Seluma sendiri telah berdiri sejak tahun 2011. Neti Susyanti, S.Pd telah memimpin dua periode IGRA Kab. Seluma.

Halal Bihalal hari ini adalah kegiatan yang rutin  yang dilaksanakan oleh IGRA oleh Kab. Seluma setiap tahunnya. (SA/BN)

Bagikan :