Rapat Kenaikan Kelas MIN 2 Kota Bengkulu pertimbangkan segala aspek

Rapat Kenaikan Kelas MIN 2 Kota Bengkulu pertimbangkan segala aspek

Kota Bengkulu (inmas)-Sehari Sebelum pelaksanaan pembagian rapor kenaikan kelas, Kamis tanggal 20 Juni 2019. Seluruh Dewan Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu menggelar Rapat Kenaikan kelas Tahun Pelajaran 2018-2019 di ruang kelas madrasah.

Dalam sambutannya, Kepala MIN 2 Kota Bengkulu, Zinatul Hayati,S.Ag., mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para wali kelas MIN 2 Kota Bengkulu yang telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya selama dua semester yang sangat menentukan kenaikan kelas bagi siswa. Seluruh guru-guru madrasah yang hadir diharapkan agar melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di MIN 2 Kota Bengkulu untuk tahun kedepannya bisa lebih baik lagi.

Dalam rapat kenaikan kelas banyak sekali masukan/saran dan kritik yang sifatnya membangun demi majunya MIN 2 Kota Bengkulu. Keputusan Rapat ini  menghasilkan kemufakatan yang sangat penting yaitu menetapkan Peserta didik yang dinyatakan tidak naik kelas berdasakan kriteria yang telah disepakati, dan juga peserta didik yang dinyatakan naik kelas dengan segala pertimbangannya.

Selaku Kepala Madrasah Zinatul Hayati,S.Ag., melalui Waka Kurikulum menyampaikan kriteria kenaikan kelas, wali kelas melaporkan hasil belajar siswanya. Dari kriteria kenaikan kelas dan laporan wali kelas, didapat satu siswa dengan segala pertimbangan dan masukan dari guru dan wali kelas memutuskan siswa tersebut tetap tinggal di kelas dua.

Alhamdulillah semua siswa memenuhi kriteria tersebut dan Kepala MIN 2 Kota Bengkulu Zinatul Hayati,S.Ag., menetapkan siswa dari kelas I sampai  Kelas V sejumlah 900 siswa hanya satu siswa yang tidak naik kelas.

”Kita berharap anak tersebut dapat belajar lebih giat lagi di tahun depan dan kita upayakan pendekatan dan saran - saran yang lebih intenseif lagi kepada orang tuanya dalam pendampingan anak belajar di rumah agar bisa naik kelas” pungkas Zinatul. (Ridwan/Popi)

 

Bagikan :