MTsN 2 Mukomuko Gelar Rapat Kenaikan Kelas Tahun Pelajaran 2018/2019

MTsN 2 Mukomuko Gelar Rapat Kenaikan Kelas Tahun Pelajaran 2018/2019

Mukomuko (Inmas), MTsN 2 Mukomuko melaksanakan rapat kenaikan kelas tahun pelajaran 2018/2019 di kantor guru, Selasa (26/06/2019).  Rapat yang dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB itu dihadiri oleh dewan guru, wali kelas dan staf Tata Usaha. Kepala Madrasah, Muhsinun, M.Pd.I selaku pemimpin rapat menyampaikan beberapa kriteria kenaikan kelas di antaranya yaitu siswa harus tuntas mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama semester. Selain itu,  tingkat kehadiran siswa tidak boleh melampaui ambas batas yang telah disepakati bersama.

"Siswa juga tidak terbukti terlibat kasus yang berat, nilai semua bidang studi tidak boleh di bawah KKM," ujar Muhsinun. Dalam rapat, kepala madrasah juga mempersilakan kepada wali kelas untuk melaporkan kondisi siswanya masing-masing. Jika ada siswa yang berat untuk dinaikkan ke jenjang kelas selanjutnya, maka kesepakatan bersama di bahas dalam forum rapat.

Secara keseluruhan semua siswa di MTsN 2 Mukomuko siap untuk dinaik-kelaskan. Tintin Rahmawati, S.Pd selaku wali kelas VIII D misalnya, dalam rapat menyampaikan laporannya bahwa siswa dikelasnya tidak ada yang bermasalah dan siap untuk naik kelas. Adapun siswa-siswi yang dalam forum rapat sempat menjadi bahan pertimbangan untuk dinaikkan karena berbagai hal, akan ditunda dulu pembagian raportnya sampai wali siswa yang bersangkutan menghadap wali kelas dan kepala madrasah untuk bermusyawarah untuk menemukan solusi yang terbaik bagi siswa yang bersangkutan. (MUhtohar).

 

Bagikan :