Isi Waktu Luang Siswa Usai Semester, MTsN 2 Mukomuko Gelar Class Meeting

Isi Waktu Luang Siswa Usai Semester, MTsN 2 Mukomuko Gelar Class Meeting

Mukomuko (Inmas), Class meeting atau pertemuan antar sekolah umumnya diadakan setelah selesai melaksanakan semesteran.  Tak terkecuali di MTsN 2 Mukomuko, untuk mengisi waktu luang usai pelaksanaan semester genap, seluruh siswa mengikuti kegiatan class meeting dengan berbagai jenis perlombaan di antaranya futsal, bola voli, dan tenis meja.

Selain untuk mengisi waktu luang, kegiatan tersebut juga berguna untuk memfasilitasi para siswa untuk mengasah bakat dan keterampilan siswa. Saat dipertemukan dengan antar kelas, siswa akan berkompitisi mengerahkan segenap kemampuan yang dimiliknya untuk menjadi yang terbaik.

Guru olahraga MTsN 2 Mukomuko sekaligus yang yang bertanggung jawab dalam bidang kesiswaan, Fachri Husain, S.Pd menuturkan bahwa kegiatan class meeting ini bertujuan untuk melihat bakat siswa umumnya di bidang non akademis. "Ikutilah kegiatan ini dengan baik dan junjung tinggi sportivitas antar kelas. Silakan utus teman-teman kalian yang memiliki bakat sesuai dengan bidang perlombaan," ujar Fachri memberi pengarahan sebelum pelaksanaan classmeeting dimulai.

Kegiatan tersebut diikuti siswa dengan penuh semangat dan antusias. Ketika kelasnya sedang bertanding, seluruh siswa turun ke lokasi perlombaan untuk memberi semangat kepada tim perwakilan kelasnya masing-masing. Sementara Kepala MTsN 2 Mukomuko, Muhsinun, M.Pd.I berpesan agar siswa dapat mengikuti kegiatan classmeeting dengan baik. Tetap menjaga tata tertib sekolah dan tidak boleh berkeliaran kemana-mana.

Di sisi lain, para guru di meja kerjanya masing-masing sejauh ini sedang merampungkan pengisian raport siswa. Semuanya berharap baik pengisian raport maupun kegiatan class meeting dapat berlangsung dengan baik dan tepat waktu.  Selasa (25/06/2019) (Muhtohar)

Bagikan :