Ka. Kanwil Kemenag Buka Manasik Haji Tingkat Kemenag Mukomuko

Ka. Kanwil Kemenag Buka Manasik Haji Tingkat Kemenag Mukomuko

Mukomuko  (Informasi dan Humas). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bemgkulu Drs. H. Bustasar,MS, MPd, membuka kegiatan Manasik haji tingat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko tahun 1440 H/2019 M. Kegiatan manasik haji ini dilaksanakan di mushalla Miftahul Jannah Kantor Kemnenterian Agama Kabupaten Mukomuko.

Hadir dalam acara pembukaan manasik haji tingkat Kemenag Kabupaten Mukomuko tersebut adalah Bupati Mukomuko H. Chairul Huda diwakili oleh Asisten 3 Setdakab Mukomuko Drs. H. Arinal Basri, Kepala Bagian Kesra Pemda Mukomuko Dr. Medi Hartono, M.Pd, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Mukomuko, Kepala Dinas Instansi terkait dalam penyelenggaraan haji, Ketua Ormas Islam yang ada di Kabupaten Mukomuko.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bemgkulu Drs. H. Bustasar,MS, MPd, dalam sambutan dan arahannya menjelaskan bahwa manasik haji ini merupakan salah satu upaya pemerintah melalui Kementwerian Agama untuk mewujudkan jamaah haji yang memiliki pengetahuan yang cukup terhadap ilmu manasik haji menuju jamaah haji mandiri yang pada akhirnya diharapkan jamaah dapat meraih haji yang mabrur yang merupakan cita-cita semua jamaah haji.’

Oleh karena itu Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu berharap agar semua calon jamah haji kabupaten Mukomuko dapat mengikuti manasik haji ini dengan sungguh-sungguh dari awal sampai akhir, terutama pada materi praktek manasik haji, karena manas\ik haji ini sebagai wadah diskusi dan tempat bertanya bagi calon jamah haji terhadap hal-hal yang tidak mengerti dalam pelaksanaan ibadah haji pintanya.

Sementara itu Kepala  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bemgkulu Drs. H. Bustasar,MS, MPd, yang telah berkenan untuk hadir dalam pembukaan acara manasik haji ini, karena dengan kehadiran beliau dapat memberikan motivasi dan sekaligus kebanggaan bagi calon jamaah haji karena dapat memberikan wajengan yang sangat bermanffaat bagi calon jamaah haji dalam melaksanakan ibadah di tanah suci nanti. (Rahmat)

Bagikan :