Perdalam Wawasan CJH, Kemenag BU Selenggarakan Manasik Haji

Perdalam Wawasan CJH, Kemenag BU Selenggarakan Manasik Haji

Bengkulu (Inmas) - Setelah mengikuti pelaksanaan manasik Haji tingkat KUA Kecamatan selama 8 hari, sebanyak 239 Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara kembali mengkuti Kegiatan Manasik Haji untuk Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara selama 2 hari kedepan..
 
Kegiatan Manasik Haji Tingkat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara ini di pusatkan Di Masjid Al Kautsar Desa Rama Agung Kabupaten Bengkulu Utara dan di buka oleh Bapak Drs. H. Zupirudin  selaku Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, dengan didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara,H. Heriansyah, S. Ag.,M.H, Senin, (24/6),  

Pembukaan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara juga turut dihadiri Petugas Haji baik itu Petugas Kesehatan maupun Petugas Pemandu Haji  serta Petugas Pembimbing Ibadah Haji Indonesia.

Dalam Sambutanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan bahwa untuk tahun 2019, Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara tergabung dalam Kolter 9 Embarkasi Padang bergabung dengan Calon Jamaah Haji Kabupaten Muko-Muko, dan Kaur.

Selanjutnya, H. Heriansyah juga mengatakan untuk keberangkantan, Sesuai dengan Jadwal, Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara dijadwalkan berangkat pada tanggal 15 Juli 2019 dari Embarkasi Haji Antara Bengkulu, sedangkan untuk pelepasan akan dilaksanakan di Masjid Agung Arga Makmur Usai Shalat Subuh pada hari Senin, 15 Juli 2019.

H. Heriansyah berharap  kepada seluruh Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara agar bisa menjaga kesehatanya masing-masing serta mempersiapan semua perlengkapan dan keperluan yang dibutuhkan.

Sementara itu, H. Zupirudin, yang dalam kesempatan tersebut mewakili Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu berpesan Agar seluruh Calon Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara bisa serius mengikuti kegiatan manasik haji yang di adakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara agar pada sat pelaksanaan ibadah haji nantiya tidak menemu kedala dan bisa beribadah dengan lancar. (rb)

Bagikan :