Guru MTsN 6 Mukomuko Lakukan Pengisian ARD

Guru MTsN 6 Mukomuko Lakukan Pengisian ARD

Mukomuko (Inmas), Setelah berakhirnya proses ujian semster genap tahun pelajaran 2018-2019, kini guru Marasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko serius input nilai pada aplikasi raport digital (ARD). Pada hari pertama proses pengisian ARD, Senin (24/6) guru mengalami beberapa kendala.

            Diantara beberapa kendala tersebut adalah menjumpai predikat siswa yang belum sesuai dengan rentang KKM yang telah ditentukan, semisal pada KKM yang seharusnya sudah mendapatkan predikat B, tetapi munculnya predikat C, sebaliknya terdapat nilai yang seharusnya predikat masih B, tetapi yang muncul A.

            Salah satu guru MTsN 6 Mukomuko, Mat Salimin mengatakan, walau aplikasi ini memang belum sempurna, tetapi kita harus tetap selesaikan karena ini memang program pemerintah pusat, dan pengisian raport, input nilai memang sudah menjadi tanggung jawab guru.

            “Jika tidak bisa menggunakan tempalte yang disediakan aplikasi, kita input manual, atau gunakan template, tapi kalau ada yang belum klop ya diedit ulang secara manual,” kata Mat Salimin.

            Waka Kurikulum MTsN 6 Mukomuko, Nurhayati mengatakan bahwa pembagian rapot dijadwalkan Sabtu, 29 Juni 2019, sehingga sebelum tanggal tersebut ARD harus selesai sampai proses cetak, tanda tangan dan penyusunan pada sampul raport.

            Kepala MTsN 6 Mukomuko, Triyono juga menekankan kepada guru agar proses penginputan nilai pada aplikasi ARD dapat diselesaikan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Ia juga berharap agar para dewan guru tetap semangat, walau terdapat kendala, jika dikerjakan menurutnya pasti akan selesai. (Mustopa)

Bagikan :